BolaSkor.com - Kapten tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur angkat bicara tentang kekuatan yang dimiliki PSIS Semarang, jelang pertemuan kedua tim pada babak delapan besar Piala Menpora 2021, Jumat (9/4).

Ia mengakui bahwa tim Mahesa Jenar bukan lawan sembarangan bagi PSM kali ini. Bukti sudah terhampar yakni dengan produktivitas gol cukup tinggi selama babak penyisihan grup turnamen.

Sebagai perbandingan, PSIS finis sebagai Juara Grup A dengan 7 poin plus mencatat surplus 3 gol (9-6). Sedangkan PSM menjadi runner up Grup B, mengoleksi 5 poin dengan catatan surplus 2 gol (5-3).

"Saya melihat PSIS adalah tim paling subur di antara tim kontestan Piala Menpora. (Fakta) itu tidak bisa kita pungkiri," ujar Zulkifli Syukur dalam konferensi pers jelang pertandingan di Malang, Kamis (8/4).

Baca Juga:

Kapten PSIS Semarang Berharap Keberuntungan saat Hadapi PSM

Hadapi Babak 8 Besar Piala Menpora, PSM Tetap Tanpa Pemain Asing

Meski begitu, bukan berarti Hari Nur Yulianto dkk tak memiliki kelemahan. Zulkifli menyoroti pada fakta yang berbanding terbalik atas produktivitas PSIS yang cukup tinggi tersebut.

"Tetapi yang kami harus lihat bahwa mereka selalu kebobolan dalam tiga pertandingan (Grup B)," imbuh bek kanan yang membawa Arema menjuarai kompetisi ISL musim 2009/2010 silam itu.

Satu hal lagi, Zulkifli Syukur juga punya penilaian tersendiri atas keberadaan Dragan Djukanivic, yang notabene pelatihnya kala memperkuat Borneo FC musim 2016 lalu.

"Saya kenal betul karakter pelatih PSIS karena memang pernah bekerja sama waktu di Borneo FC," pungkas pemain yang memasuki usia 35 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)