Kelanjutan Premier League Dapat Sinyal Positif dari Pemerintah Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 April 2020
Kelanjutan Premier League Dapat Sinyal Positif dari Pemerintah Inggris
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Kementerian Budaya, Media dan Olahraga Inggris menyatakan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Premier League untuk bisa melanjutkan kompetisi musim 2019-20 sesegera mungkin.

Menteri Budaya, Media, dan Olahraga Inggris Oliver Dowden mengatakan di parlemen bahwa pihaknya mendukung penuh kompetisi bisa kembali bergulir.

"Saya pribadi sudah berbicara dengan Premier League dan berpandangan agar sepak bola bisa sesegera mungkin bergulir demi mendukung komunitas sepak bola keseluruhan," kata Dowden seperti dikutip Reuters.

Baca Juga:

Solusi Murah Lini Belakang Manchester United

Jadi Antagonis pada Momen Steven Gerrard Terpeleset, Demba Ba Tak Mau Ambil Pusing

Presiden KNVB Bicara Peluang Premier League Ikuti Jejak Eredivisie

"Namun tentu saja, langkah itu harus sejalan dengan protokol kesehatan," lanjut dia.

Kompetisi sepak bola di Inggris sudah ditangguhkan sejak 13 Maret dan diperpanjang setidaknya hingga 30 April. Pemerintah Inggris juga masih menerapkan lockdown hingga 7 Mei.

Namun, tiga klub Premier League, Arsenal, West Ham, Tottenham Hotspur, dan Brighton sudah kembali membuka tempat latihan mereka dengan tetap menerapkan protokol social distancing.

Klub-klub Premier League masih akan menggelar rapat virtual Jumat pekan ini guna mengevaluasi berbagai opsi untuk menyelesaikan kompetisi.

Apabila memungkinkan, kelanjutan kompetisi diharapkan bisa digelar paling cepat Juni. Namun dengan adanya larangan berkerumun, maka kemungkinan liga akan dimainkan di stadion tanpa penonton.

Premier League Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan