Kelebihan Berat Badan Disinyalir Jadi Alasan Sergio Aguero Sering Cedera Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 November 2020
Kelebihan Berat Badan Disinyalir Jadi Alasan Sergio Aguero Sering Cedera Musim Ini
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Dari musim ke musim Sergio Aguero kerap cedera dan jarang bermain bersama Manchester City. Kondisi kebugarannya dari level kompetitif cukup mengkhawatirkan hingga memunculkan teori dari pandit sepak bola, Roy Keane.

Menurut legenda Manchester United itu Aguero kegemukan alias kelebihan berat badan hingga mudah cedera. Musim ini saja pemain berusia 32 tahun baru tampil tiga kali di seluruh kompetisi dan posisi bermainnya digantikan Gabriel Jesus.

"Masalah saya dengan Aguero ketika dia kembali adalah dia terlihat kelebihan berat badan," ujar Roy Keane kepada Sky Sports.

"Entah berapa ukuran celana pendek yang dia kenakan tapi dia terlihat sangat berat. Kadang-kadang Anda bisa absen karena cedera, kembali dan mulai bermain, (Saya tidak setuju dengan) gagasan bahwa pemain membutuhkan dua hingga tiga bulan untuk kembali ke ritme bermain."

Baca Juga:

Berkembang Isu Sergio Aguero Menuju Inter Milan, Sang Agen Beri Penjelasan

5 Pemain Bintang yang Cocok Menggantikan Lionel Messi di Barcelona

Pemain Terajin Menghamburkan Peluang di Premier League: Aguero dan Lukaku Jagonya

Sergio Aguero

"Tapi saya sangat khawatir ketika dia kembali karena dia terlihat sangat, sangat berat," urai Keane.

Pandit lainnya yang notabene mantan pemain Man City, Micah Richards memiliki teorinya sendiri. Menurutnya kondisi Aguero yang tidak bugar terjadi karena ia terlalu sering dimainkan kala kondisinya belum fit oleh Pep Guardiola.

"Saya pikir itu karena dia dipaksa bermain kembali. Semua orang selalu bertanya, 'Di mana Aguero? Ayo kita dapatkan dia kembali '," tambah Richards.

"Kadang-kadang ketika Anda sangat dibutuhkan, Anda bahkan belum sepenuhnya fit, Anda terburu-buru dan Anda akan dinilai di lapangan. Anda tahu Anda tidak terlalu cepat tetapi Anda harus melakukannya untuk tim."

Pada usia 32 tahun Aguero memang harus lebih berhati-hati menjaga kondisi tubuhnya. Apalagi dia adalah legenda The Citizens yang sudah bermain dari 2011 dan memenangi empat titel Premier League bersama klub.

Breaking News Manchester City Sergio Aguero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan