BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko turut angkat bicara soal aksi penyerangan beberapa kelompok orang ke Graha Persib pada Minggu (25/4) malam. Mulai dari pelemparan flare, batu hingga botol plastik air.

Tidak hanya itu, beberapa kelompok lainnya merusak kendaraan pelat B atau Jakarta yang berada di Bandung. Itu terjadi tepat setelah Persib Bandung gagal juara Piala Menpora 2021 usai dikalahkan Persija.

"Pastinya kami mengutuk keras ya. Nggak boleh anarkis begitu," tegas Herru Joko saat dihubungi, Senin (26/4).

Baca Juga:

Tidak Sesuai Harapan, Persib Coret Farshad Noor

Kantor Dilempari, Manajemen Persib Minta Suporter Mencintai Sepenuh Hati

Herru Joko akui merasakan kekecewaan. Terlebih, timnya dikalahkan Persija yang dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi rival Persib.

"Semua pecinta Persib kecewa. Tetapi tidak perlu bertindak anarkis begitu," katanya.

Herru Joko pun meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak dengan tegas orang-orang yang sudah merusak fasilitas tersebut. Baik yang melakukan serangan ke Graha Persib, namun juga kepada perusakan kendaraan pelat B.

"Tadi saya sudah telepon sama pengurus, 'ada nggak keterlibatan Viking?'. Ternyata kata pengurus, tidak ada. Karena itu kami mengutuk keras, sudah tidak musim begitu. Jadi harus ditindak tegas lah ya, sudah masuk kriminal," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)