Keluhan Bertubi-tubi Jurgen Klopp Membuahkan Hasil

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Juni 2022
Keluhan Bertubi-tubi Jurgen Klopp Membuahkan Hasil
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Musim lalu Liverpool berada di jalur ambisius untuk memenangi quadruple atau empat trofi semusim. Pada akhirnya The Reds mendapatkan dua dari empat trofi yang dapat diraih, yakni Piala FA dan Piala Liga.

Di Premier League Liverpool tak dapat menyalip Manchester City hingga pekan 38, namun persaingan berjalan ketat dengan hanya terpaut satu poin.

Di Liga Champions Liverpool kembali kalah dari tim yang mengalahkan mereka di final Liga Champions 2018, Real Madrid. Liverpool kalah 0-1 dari gol tunggal Vinicius Junior.

Tapi ada satu perhatian yang menarik atensi pemain berusia 30 tahun, Andros Townsend. Menurut pemain Everton, rival sekota Liverpool, itu Jurgen Klopp menerima hasil dari 'jerih payahnya' berkeluh kesah, terutamanya dengan meminta lima pergantian pemain di Premier League.

Baca Juga:

Prediksi Komputer Super untuk Musim 2022-2023: Man City Tak Jadi Juara Premier League

PSG Ngebet Datangkan Skriniar, Inter Beri Respons Tegas

Kalvin Philips Bergabung, Lini Tengah Manchester City Semakin Mewah

“Jelas banyak (pengaruh Klopp). Saya pikir kita melihat musim lalu, dan bahkan musim sebelumnya, hanya terus-menerus mengingatkan tentang dukungan suara didorong kembali dan kemudian, tiba-tiba, mereka mengumumkan lima pergantian pemain dari bangku cadangan," tutur Townsend kepada talkSPORT.

“Saya pikir juga, musim lalu, sekali lagi, mengeluh tentang jadwal, mengeluh tentang ini, mengeluh tentang itu … Tiba-tiba BT Sport menempatkan pertandingan Liverpool pada Sabtu malam, yang belum pernah saya lihat sebelumnya di Premier League."

"Jadi jelas semua keluhan ini memberi tekanan pada pihak berwenang untuk memberikan apa yang dia inginkan, dan dia telah mendapatkan apa yang dia inginkan dalam banyak kesempatan," terangnya.

“Saya suka bagaimana Jurgen Klopp menemukan cara untuk mendapatkan jalannya lagi."

“Dia sudah mengeluh selama bertahun-tahun. Mereka telah mendorong kembali dan akhirnya mereka menyerah dan memberinya lima pemain pengganti. Dan dia mungkin masih akan menggunakan dua atau tiga di pertandingan terbesar. Tapi, hei, siapa kita untuk berdebat dengannya?"

Premier League memang akan memperbolehkan pergantian lima pemain dalam aturan baru jelang musim 2022-2023. Kendati demikian Townsend tetap melihat itu sebagai keuntungan untuk tim besar dengan skuad yang dalam.

“Saya tidak berpikir itu membuatnya kurang kompetitif. Ini masih akan menjadi liga paling kompetitif di dunia. Saya hanya berpikir itu memberi tim teratas itu keuntungan besar," tambah Townsend.

“Semoga tim saya adalah salah satu tim yang memiliki keunggulan dengan skuat yang ingin kami bangun."

“Dan, pada level pribadi setelah kembali dari cedera ACL, lima pemain pengganti mungkin cocok untuk saya. Tapi saya hanya berpikir, secara keseluruhan, itu cocok untuk Jurgen Klopp dan Pep Guardiola kala mereka memiliki 30 pemain internasional kelas dunia," urai dia.

Liverpool Premier League Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan