BolaSkor.com - Persaingan di Premier League 2022-2023 diprediksi bakal berjalan sengit jika melihat pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Rekrutan baru seperti Erling Haaland, Darwin Nunez, dan Ivan Perisic akan menambah keseruan tersebut.

Menilik informasi dari Mirror yang memuat data dari komputer super, prediksi dibuat untuk Premier League musim 2022-2023. Komputer super memiliki algoritma dan sistem sendiri untuk memberikan prediksi.

Prediksi itu meliputi calon juara Premier League, empat tim yang masuk empat besar (zona Liga Champions), dan calon klub-klub yang degradasi.

Diawali dari posisi bawah atau perjuangan di zona degradasi. Nottingham Forest, yang baru promosi ke Premier League setelah 23 tahun lamanya, memiliki hanya 33 persen kesempatan untuk sintas.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

PSG Ngebet Datangkan Skriniar, Inter Beri Respons Tegas

Kalvin Philips Bergabung, Lini Tengah Manchester City Semakin Mewah

Nottingham Forest

Bournemouth juga salah satu kandidat degradasi dengan hanya kans 35 persen bertahan. Dua tim lainnya dengen persentase rendah untuk bertahan adalah Everton dan Southampton, Everton 21 persen dan Southampton 39 persen.

Juara Championship musim lalu, Fulham, kembali promosi ke Premier League dan tim besutan Scott Parker punya kans lebih banyak sebesar 63 persen untuk bertahan. Wolverhampton Wanderers juga punya persentase bertahan hanya sebesar 21 persen.

Berlanjut ke empat besar. Dalam persaingan merebutkan zona Liga Champions ini, Arsenal punya kesempatan tertinggi masuk di dalamnya usai merampungkan transfer Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan semakin dekat mendapatkan Gabriel Jesus.

The Gunners punya 59 persen kesempatan untuk masuk empat besar dengan tambahan amunisi tersebut, yang kemudian diikuti oleh rival sekota Tottenham Hotspur - 49 persen.

Tim arahan Antonio Conte masuk empat besar musim lalu dan diyakini punya kans besar melakukannya musim depan, terlebih mereka memiliki rekrutan anyar seperti Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Yves Bissouma.

Mengikuti Arsenal dan Tottenham tim lain dengan persentase tinggi masuk besar adalah Chelsea, meski saat ini tim besutan Thomas Tuchel belum merekrut pemain baru. Lantas di mana Manchester United?

Red Devils diprediksi akan semakin parah di musim debut Erik ten Hag melatih, apalagi saat ini mereka belum merekrut satu pun pemain baru dan banyak pemain yang sudah pergi. Persentase Man United masuk empat besar hanya 15 persen.

Lalu, siapa calon juara yang diprediksi komputer super? Bukan Manchester City yang merupakan juara bertahan, melainkan Liverpool yang sudah merekrut Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay.

Man City juga telah mendatangkan Julian Alvarez, Erling Haaland, dan Kalvin Phillips, tetapi persentase mereka menurut komputer super hanya mencapai 24 persen dan Liverpool punya kans mencapai 71 persen. Namun keduanya tetap akan saling bersaing merebutkan titel dengan persentase mencapai 100 persen.