Kemampuan Solskjaer Mulai Diragukan Pemain Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 26 Oktober 2021
Kemampuan Solskjaer Mulai Diragukan Pemain Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Kondisi ruang ganti Manchester United tampak sudah tak kondusif selepas kekalahan memalukan dari Liverpool. Skuat Setan Merah kabarnya mulai meragukan kualitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai seorang juru taktik andal.

Manchester United memang terlihat kalah kelas saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10). Hal itu membuat The Reds mampu mengalahkan mereka dengan skor telak 5-0.

Hasil itu merupakan kekalahan terbesar Manchester United dari Liverpool yang terjadi dalam laga kandang. Sebuah aib yang sulit termaafkan.

Baca Juga:

Dicari: Manajer Baru untuk Manchester United

Tergoda Latih Man United, Antonio Conte Tetapkan Satu Syarat

Muak, Scholes Tak Mau Lihat Pogba Lagi di Manchester United

Padahal skuat Manchester United tak kalah mentereng dengan Liverpool. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, hingga Paul Pogba tentu tak lebih buruk dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Diogo Jota.

Hal ini membuat skuat Manchester United frustrasi. Pemilihan taktik Solskjaer pun dianggap sebagai penyebab utama kekalahan memalukan tersebut.

Menurut laporan Manchester Evening News, sejumlah pemain Manchester United mulai mempertanyakan pemilihan pemain Solskjaer. Sorotan utamanya tentu laga kontra Atalanta dan Liverpool dimana daftar starternya sama persis.

Hal ini dianggap bentuk ketidakpercayaan Solskjaer dengan skuatnya. Padahal ia memiliki skuat utama dan pelapis yang sama baiknya.

Keraguan lain yaitu terkait cara Solskjaer menyusun sistem pertahanannya. Manchester United memang kerap kebobolan dengan cara yang konyol.

Dilansir dari Telegraph, Eric Bailly menjadi salah satu pemain yang mengkritik kinerja Solskjaer secara terbuka. Ia mempertanyakan alasan sang manajer tetap memainkan Harry Maguire saat takluk dari Leicester City pada pekan lalu.

Tampilnya Maguire dalam pertandingan tersebut memang sebuah kejutan karena yang bersangkutan disebut tengah cedera. Keputusan itu pada akhirnya berbuah petaka karena sang bek terlihat menjadi titik lemah sehingga Manchester United takluk 2-4.

Kondisi ini tentu menjadi sinyal kurang baik bagi Solskjaer yang bertekad mempertahankan posisinya. Ia harus segera memperbaiki situasi ruang ganti sebelum laga kontra Tottenham pada Sabtu (30/10) mendatang.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan