Kembali Cetak Gol, Moise Kean Lebih Efektif daripada Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 April 2019
Kembali Cetak Gol, Moise Kean Lebih Efektif daripada Lionel Messi
Moise Kean (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 saat melawan AC Milan dalam pertandingan lanjutan Serie A 2018-2019, di Allianz Stadium, Sabtu (6/4). Satu di antara gol yang dicetak La Vecchia Signora dihasilkan dari aksi Moise Kean.

AC Milan unggul lebih dulu pada menit ke-39 usai Krzysztof Piatek mencatatkan namanya di papan skor. Eks juru gedor Genoa itu melepaskan tembakan ke sisi kanan bawah gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-55, Juventus mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Mateo Musacchio menjatuhkan Paulo Dybala. Terpilih sebagai eksekutor, Dybala menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Juventus akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 2-1 usai Moise Kean mencetak gol pada menit ke-84. Menerima umpan Miralem Pjanic, bintang yang sedang naik daun itu melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Pepe Reina.

Baca juga:

Juventus 2-1 AC Milan, La Vecchia Signora di Ambang Scudetto

Massimiliano Allegri Ingin Jadi Sir Alex Ferguson-nya Juventus

Moise Kean

Menariknya, berkat gol tersebut kini Moise Kean punya rasio ternaik di antara pemain di lima liga top Eropa yang telah setidaknya mencetak dua gol. Pemain 19 tahun itu mencetak satu gol setiap 47 menit. Bahkan, catatan itu lebih baik dari bintang Barcelona, Lionel Messi yang sudah menciptakan 33 gol di LaLiga.

Moise Kean memang sedang menjadi buah bibir di Italia. Meski masih berusia belia, Kean sudah mencetak enam gol di berbagai ajang. Pemain jebolan akademi Juventus itu mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang sedang menjalani pemulihan.

Tak pelak, Moise Kean mendapatkan kesempatan membela tim nasional Italia pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Hebatnya, Kean sudah mencetak dua gol dalam tiga laga.

Moise Kean Juventus Lionel Messi Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan