Kembali ke Inggris, Wayne Rooney Gabung Derby County

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 07 Agustus 2019
Kembali ke Inggris, Wayne Rooney Gabung Derby County
Wayne Rooney. (Twitter Derby County)

BolaSkor.com - Eks kapten Manchester United, Wayne Rooney, kembali ke tanah Inggris. Alih-alih kembali ke The Red Devils atau mantan klubnya, Everton, secara mengejutkan Rooney memilih bergabung dengan Derby County.

Wayne Rooney memotong kariernya di Amerika Serikat. Rooney bakal kembali ke Inggris setelah musim MLS 2019 berakhir, atau tepatnya pada Januari 2020.

Padahal Wayne Rooney baru bergabung dengan DC United pada 2018. Saat itu, Rooney pindah dari Everton yang baru dia bela selama satu musim setelah hengkang dari Manchester United.

Bersama Derby County, Wayne Rooney akan berstatus sebagai pemain sekaligus pelatih. Rooney bakal berada di bawah bimbingan manajer The Rams saat ini, Phillip Cocu.

Baca Juga:

Peran Sir Alex Ferguson pada Transfer Harry Maguire: Telepon Misterius 8 Tahun Silam

Menyoal Harry Maguire, Pantaskah Harga Mahal yang Dibayarkan Manchester United?

Wayne Rooney

Wayne Rooney mengaku mulai mengalihkan fokus ke dunia manajerial. Namun, penyerang berusia 33 tahun tersebut mengaku masih bisa menawarkan hal lain di atas lapangan.

"Pertama dan utama, saya masih seorang pesepak bola. Itu yang akan menjadi fokus utama saya selama membela Derby County," ujar Wayne Rooney.

"Seperti yang dikatakan Phillip Cocu, saya akan belajar mengenai tugas seorang manajer dan pelatih. Namun, saya datang ke sini untuk membantu tim untuk promosi ke Premier League."

"Ada banyak tim yang memberikan tawaran untuk saya. Namun saya memilih datang ke Derby County. Peluang kembali ke Inggris dan belajar di bawah Phillip Cocu sulit untuk ditolak," imbuhnya.

Keinginan Wayne Rooney terjun di dunia manajerial tak lepas dari rekan-rekannya yang sudah alih profesi. Sebut saja Steven Gerrard yang menangani Celtic atau Frank Lampard yang kembali ke Chelsea.

Wayne Rooney Breaking News Manchester United Derby County
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan