Kembali ke Posisi Asli, Luke Shaw Menggila

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 04 Januari 2023
Kembali ke Posisi Asli, Luke Shaw Menggila
Luke Shaw (Twitter)

BolaSkor.com - Luke Shaw kembali bermain di posisi aslinya saat Manchester United menjamu Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan tampil menggila.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (4/1) dini hari WIB, Manchester United mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0. Shaw menjadi pemain yang paling menonjol dari kubu tuan rumah.

Shaw menjadi pemain yang paling banyak menyentuh bola dengan 117 sentuhan. Ia juga yang paling banyak mencatatkan operan sukses (95) dan memenangi penguasaan bola (12).

Baca Juga:

Menilik Peran Baru Luke Shaw sebagai Bek Tengah

Manchester United Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Empat Pemainnya

Sempat Diparkir, Luke Shaw Berikan Pujian untuk Erik ten Hag

Shaw juga sukses mencetak satu gol dengan tembakan kaki kanan. Ini menunjukkan statusnya sebagai bek kiri utama Manchester United.

Menariknya, posisi Shaw sempat digeser ke bek tengah pada dua laga terakhir. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan gemilang.

Banyak yang menilai Shaw layak diperhitungkan untuk menjadi bek tengah permanen Manchester United. Namun Erik ten Hag selaku manajer memilih mengembalikan perannya sebagai bek kiri.

"Selalu menyenangkan bisa mencoba posisi baru dan saya sangat menikmatinya. Saya akan bermain di mana pun dan kapan pun tim membutuhkan saya," kata Shaw kepada BBC.

"Kembali ke bek kiri malam ini dan senang bisa mencetak gol."

Shaw memang mampu tampil disiplin dan lugas saat menjadi bek tengah. Namun peran ini tak bisa memaksimalkan potensinya dalam menyerang.

Ten Hag tentu menyadari kelebihan tersebut. Maka dari itu ia memilih mengembalikan posisi Shaw.

Luke Shaw Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan