Kemenangan Arema FC dari Gol yang Tidak Disangka

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 November 2021
Kemenangan Arema FC dari Gol yang Tidak Disangka
Carlos Fortes dalam laga Arema FC Vs Madura United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali sukses mencapai misi pentingnya saat menghadapi Madura United pada pekan ke-10 Liga 1. Dalam Derby Jatim di Stadion Sutan Agung Bantul Senin (1/11) malam, Arema FC mengemas dengan skor akhir 2-1 melalui gol telat.

Rizky Dwi Febrianto menjadi pembeda hasil akhir ketika kedua tim sudah bersiap menerima secara lapang dada haisl seri 1-1. Gol Kushedya Hari Yudo pada menit 50, langsung dibalas tuntas oleh Rafael Silva satu menit kemudian.

Namun, tendangan bebasnya melaju mulus pada menit 90 sehingga membuat skor berubah 2-1 untuk Arema FC. Gol telat itu pun berada di luar dugaan Arema FC, apalagi kubu Madura United.

"Sesuai prediksi, kami menjalani pertandingan yang tidak mudah. Madura United adalah tim kuat," ujar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat memberi keterangan pers.

Baca Juga:

Persik Kediri Sepakat Akhiri Kerja Sama dengan Ibrahim Bahsoun

RD Kesal Kecolongan di Menit Akhir dari Arema FC

"Rizky melakukan tugasnya dengan baik. Saya tahu, ia selalu berlatih keras untuk setiap tendangan bebas. Kali ini menjadi gol penentu, saya ikut senang," imbuhnya.

Rizky yang menjadi pahlawan kemenangan Tim Singo Edan, juga tidak menduga atas pencapaiannya sendiri. Ia mengaku beruntung bisa membobol gawang klub yang turut membesarkan karirnya selama periode 2016 hingga 2018 lalu.

"Tidak menyangka kalau (tendangan bebas) itu menjadi gol. Dan mungkin, kebetulan saja gol pertama saya untuk Arema FC ke gawang mantan klub," terang bek kanan berusia 24 tahun tersebut.

Arema FC semakin memperkuat posisinya di papan atas. Diego Michiels dkk menghuni 3 besar klasemen dengan 19 poin, di bawah Bhayangkara FC (25) dan Persib Bandung (22). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan