Kemenangan Kontra Atletico Lebih dari Sekadar Tiga Poin untuk Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Januari 2023
Kemenangan Kontra Atletico Lebih dari Sekadar Tiga Poin untuk Barcelona
Atletico Madrid Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyambut baik raihan tiga poin dari markas Atletico Madrid. Baginya, kemenangan melawan Los Rojiblancos lebih dari sekadar tiga angka.

Barcelona bertamu ke markas Atletico Madrid pada laga lanjutan LaLiga, di Metropolitano Stadium, Senin (9/1). Barca membawa pulang tiga poin berkat gol semata wayang Ousmane Dembele pada menit ke-22.

Kemenangan tersebut sangat penting dalam upaya Barcelona tetap di puncak klasemen. Sebab, saat ini Blaugrana unggul tiga poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Baca Juga:

Masa Depan Sergio Busquets Tentukan Nasib Pemain Incaran Barcelona, Ruben Neves

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Prediksi Atletico Vs Barcelona: Blaugrana Tanpa Robert Lewandowski

"Cukup setengah jam pertama untuk membuat saya yakin. Saya pikir kami mengendalikannya. Atletico menekan kami. Namun, kami tahu bagaimana caranya tidak kebobolan," ungkap Xavi seperti dilaporkan Diario AS.

Xavi semakin percaya diri menatap laga berikutnya. Tiga poin kali ini juga akan berpengaruh dari sisi mental.

"Menurut saya, ini lebih dari tiga poin. Sebab, ini akan memberi semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa. Kami menderita, tetapi kini menjadi tim dan keluarga."

Sang pelatih berharap dengan kemenangan kali ini Barcelona tidak lagi goyah seperti dua laga sebelumnya. Barcelona kini langsung tancap gas sejak menit awal.

"Kami melakoni pertandingan yang bagus. Kami harus memulai laga dari detik pertama dan bukan saat mereka mendulang gol," ulas Xavi.

Sayangnya, kemenangan Barcelona dinodai dengan kartu merah Ferran Torres pada menit-menit akhir. Sang penyerang bergelut dengan Stefan Savic yang juga diusir keluar lapangan.

Barcelona Breaking News Atletico Madrid LaLiga Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan