Kemenpora Akan Awasi Setiap Penggunaan Dana Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 28 Agustus 2020
Kemenpora Akan Awasi Setiap Penggunaan Dana Timnas Indonesia U-19
Kemenpora Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19. (Dok. Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini melakukan pengawasan kepada Timnas Indonesia U-19/U-20. Hal ini dilakukan oleh Kemenpora lantaran PSSI mendapatkan dana dari Pemerintah Republik Indonesia, dalam persiapan Timnas Indonesia U-19.

Salah satu wakil Kemenpora, Yayan Rubaeni yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional Kemenpora RI meninjau secara langsung latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Kamis (27/8).

Yayan mengatakan, hal ini perlu dilakukan agar pengelolaan anggaran yang dilakukan oleh PSSI sesuai dengan ketentuan dan MoU yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Selain itu, nantinya Kemenpora juga akan melakukan pendambingan ke tim Administrasi Timnas Indonesia U-19 dalam pengelolaan anggaran.

Baca Juga:

Pesan Aji Santoso untuk Dua Pemain Persebaya yang Ikut TC di Timnas Indonesia U-19

Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda

"Setiap MoU Pelatnas, pak Menpora (Zainudin Amali) selalu menekankan bahwa pengelolaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan sesuai ketentuan," kata Yayan.

"Jangan sampai ketika ada kendala, administrasi jadi menganggu proses pelatnas. Jika ada kesulitan kami dari Kemenpora RI akan melakukan pendampingan. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PSSI yang sudah kooperatif dan terbuka terhadap pengawasan dan pendampingan ini," ia melanjutkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) sebagai bentuk persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Kroasia untuk melanjutkan pemusatan latihan dan mengikuti turnamen mini. Sebelum itu para pemain pada Kamis (28/8) kembali menjalani swab test untuk memastikan seluruh komponen tim tak terpapar COVID-19.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Kemenpora Breaking News
Posts

4.871

Bagikan