Kemenpora dan PSSI Menggelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 November 2020
Kemenpora dan PSSI Menggelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition
Menpora Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI bekerja sama menggelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition. Gelaran yang diikuti oleh para pesepak bola usia muda di seluruh tanah air ini akan berlangsung pada 28 November hingga 14 Desember mendatang.

Bahkan kegiatan ini sudah diresmikan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Trans Convention Centre, Bandung pada Sabtu (28/11). Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Iwan Suprijatno, Anggota Komisi X DPR RI A.S Sukawijaya, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Engkus Sutisna.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi intruksi dari Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola. Terlebih saat ini seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia tengah terhenti akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20, Sarana Penunjang Stadion GBT Dikebut

Vaksin COVID-19 Bisa Perkuat Rencana Kompetisi Bergulir pada Februari 2021

Youth Fun Juggling Competition
Youth Fun Juggling Competition. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)



"Sepak bola bukan hanya pertandingan kompetisi di lapangan karena anak-anak sekarang untuk menumbuhkan minat dalam sepak bola di jalan, ada juggling. Kita fasilitasi itu supaya anak-anak ini walaupun tidak bisa main di lapangan bisa menyalurkan hobinya," kata Zainudin Amali usai peresmian.

Terbukti, penyelenggaraan Youth Fun Juggling Competition ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh masyarakat, terutama pencinta sepak bola. Dengan jumlah peserta mencapai ratusan di setiap Kota/Kabupaten.

"Ada 36 Kota dan Kabupaten. Khususnya yang kita dekatkan dengan tempat yang memang sepak bolanya sedang bergairah. Tapi tidak menutup kemungkinan tempat lain juga bisa digelar," katanya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, memberikan apresiasi kepada Kemenpora mengenai penyelenggaraan ini. Menurutnya kegiatan ini bisa membangkitkan gairah sepak bola yang saat ini masih terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Bayangkan saja disaat belum ada pandemi aja kita sulit untuk mengimplementasikan, sdkarang di tengah pandemi ada inovasi ini juga tak lepas dari event internasional yang ingin dicapai negeri ini pada 2032 nanti. Siapa yang bertanding disana ya anak-anak seusia sekarang ikut fun juggling," tambah Iwan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Pssi Kemenpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan