BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) Republik Indonesia sudah menerima proposal anggaran persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 dari PSSI. Hal ini dikatakan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia yang sekaligus Ketua INAFOC, Zainudin Amali.

Proposal anggaran Timnas Indonesia U-19 meliputi biaya pemusatan latihan, uang saku pemain, transportasi, dan lain sebagainya.

"Ya, proposal (dari PSSI) sudah ada dan sekarang sedang kami review. Tapi angkanya saya belum tahu karena masih direview," kata Zainudin Amali kepada wartawan.

Baca Juga:

Surabaya Siap Paparkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 di Hadapan FIFA

INAFOC Klaim 6 Stadion Piala Dunia U-20 Tak Akan Berubah, Hanya Tunggu Surat Resmi FIFA

Proposal tersebut juga menjadi kunci untuk menentukan kapan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan. Rencananya pemusatan latihan Skuat Garuda Muda digelar di Stadion Madya, Jakarta, Senayan.

Namun, PSSI sejauh ini belum mendapatkan perizinan dari Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), karena belum rampungnya dana yang diajukan PSSI ke Pemerintah yang notabenenya Kemenpora.

Ssebelumnya, Kemenpora akan mengajukan dana ke Pemerintah Republik Indonesia terkait Piala Dunia U-20 2021, meliputi infrastruktur hingga persiapan Timnas Indonesia U-19. Dana itu sebesar Rp500 miliar.

Rinciannya, Rp400 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan Rp100 miliar buat persiapan Timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, pemebentukan struktur panitia pelaksana Piala Dunia U-20 (INAFOC) masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).