Kemungkinan Alasan Persija Pasif di Bursa Transfer: Menunggu Ivan Kolev

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 11 Januari 2019
Kemungkinan Alasan Persija Pasif di Bursa Transfer: Menunggu Ivan Kolev
Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Sebagai jawara Liga 1 musim lalu dan akan berkiprah di kancah Asia pada musim depan, Persija Jakarta amat lambat dalam membentuk skuat. Sejauh ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru meresmikan dua personil anyar, Ryuji Utomo (lokal) dan Bruno Matos (asing).

Jika dibandingkan dengan Madura United, Persija tidak ada apa-apanya. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab begitu serius menatap musim depan. Sedikitnya, tiga pemain kelas satu telah merapat, Muhammad Ridho Djazulie, Jaimerson Xavier, dan Andik Vermansah.

Lalu, bagaimana dengan Persija? Selain dua pemain yang telah bergabung, Macan Kemayoran menyeleksi tujuh pemain, yang kini tersisa empat personil. Kebanyakan dari mereka ialah berstatus pemain Liga 2.

Baca Juga:

Madura United Resmi Perkenalkan Eks Persija Jaimerson Xavier

Saddil Ramdani Dua Kali Ditekel, Klubnya Pahang FA Tekuk Chonburi FC 2-1

Ketujuh pemain itu ialah Kevin Scheunemann, Sahrul Kurniawan, Ahmad Hari, Akbar Zakaria, Indra Setiawan, Ikhsan Kurniawan, dan Achmad Nurifasa. Tiga nama pertama yang disebutkan telah didepak sejak Kamis (10/1).

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, mencoba menganalisa lambatnya pergerakan timnya di bursa transfer. Eks pembesut PS TIRA itu memperkirakan karena manajemen menunggu kedatangan pelatih kepala, Ivan Kolev.

"Bisa jadi pergerakan lambat di bursa transfer (karena) menunggu pelatih kepala, hars harus koordinasi dengan head coach. Harus menyesuaikan," ujar Mustaqim.

Kabarnya, Kolev bakal tiba di ibu kota paling lambat pada 12 Januari 2019. Namun, Mustaqim tidak mengetahui kebenaran tersebut.

"Kolev saya tidak tahu, manajemen yang tahu," terangnya.

Persija jakarta Liga 1 Ivan Kolev
Posts

1.188

Bagikan