Kepalang Tanggung, Maroko Berambisi Tembus Final Piala Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Desember 2022
Kepalang Tanggung, Maroko Berambisi Tembus Final Piala Dunia
Timnas Maroko (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Maroko, Walid Regragui, tidak ingin mimpinya dibatasi. Ia optimistis Maroko akan mengalahkan Prancis dan menembus final Piala Dunia 2022.

Kekuatan timnas Maroko akan menghadapi ujian dari Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2022. Laga yang dilangsungkan di Al Bayt Stadium itu akan menjadi saksi perjuangan Hakim Ziyech dan kawan-kawan.

Dari sisi materi pemain, Maroko jelas kalah dari Prancis. Sementara itu, dari sisi pengalaman Les Bleus juga lebih unggul.

Namun, tidak ada rumus menyerah bagi Maroko. Walid Regragui menegaskan, Maroko ingin mewujudkan mimpi mencapai laga puncak.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Vs Achraf Hakimi, Ketika Dua Sahabat Bertarung

Analisis - Menilik Kekuatan dan Kekurangan Semifinalis Piala Dunia 2022

Maroko dan 5 Tim Kejutan Lain di Semifinal Piala Dunia

"Kenapa tidak menembus final Piala Dunia? Kami akan menunjukkan keinginan kuat dan mencoba membuat tim unggulan kesal," papar Walid Regragui seperti dilaporkan BBC.

"Kami datang ke kompetisi ini dengan keinginan mengubah pola pikir benua kami. Anda mungkin berpikir itu gila. Namun, sedikit kegilaan akan bagus."

"Kami berambisi. Saya tidak tahu apakah hal tersebut sudah cukup. Namun, kami ingin Afrika berada di puncak dunia. Saya tahu kami bukan favorit, tetapi kami tetap percaya diri," timpal Walid Regragui.

Walid Regragui mengingatkan, Maroko bukanlah tim kacangan. Maroko sudah terbukti menyingkirkan tim-tim raksasa, yakni Spanyol dan Portugal.

"Sebelumnya, pada setiap laga orang mengira kami akan tersingkir. Namun, kami masih di sini. Kami semakin dekat dengan impian dan akan berjuang meraihnya."

"Jika mengatakan semifinal sudah cukup, saya tidak setuju. Kami belum puas dengan catatan menembus semifinal dan menjadi tim Afrika pertama yang melakukannya. Kami ingin melangkah lebih jauh," kata sang pelatih.

Dari statistik, Maroko tidak pernah menang saat bersua Prancis. Dalam lima laga terakhir, Maroko menuai 3 kekalahan dan 2 hasil imbang.

Timnas Maroko Timnas Prancis Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.601

Bagikan