Kylian Mbappe Vs Achraf Hakimi, Ketika Dua Sahabat Bertarung

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Desember 2022
Kylian Mbappe Vs Achraf Hakimi, Ketika Dua Sahabat Bertarung
Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi (twitter)

BolaSkor.com - Prancis dan Maroko bertemu pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Duel ini menjadi menarik dengan berbagai alasan.

Pertarungan ini menarik karena Prancis akan mencoba mencapai final kedua berturut-turut. Sementara Maroko, akan menjadi tim asal Afrika pertama yang tampil di laga puncak.

Selain itu, pada semifinal ini, semua sorotan akan tertuju pada Kylian Mbappe, bintang Prancis yang mencetak lima gol di Piala Dunia kali ini. Mbappe sudah ditunggu Achraf Hakimi, bek sayap Maroko yang juga merupakan sahabat dekatnya.

Baca Juga:

Semifinal Piala Dunia 2022: Dua Favorit Juara Jumpa Kuda Hitam

Berbuntut Panjang, FIFA Investigasi Keributan Duel Belanda Vs Argentina

Rekor Pertemuan Argentina Vs Kroasia: Saling Mengalahkan

Paris Saint-Germain mendatangkan Hakimi pada 2021. Sejak saat itulah lahir persahabatan Hakimi dan Mbappe. Seperti dikabarkan Marca, selama di Qatar, keduanya masih sering bertemu saat waktu luang.

Mereka bahkan merayakan gol dengan cara yang sama, sesuatu yang acap mereka lakukan di PSG. Di Piala Dunia, Hakimi mencetak penalti gaya Panenka melawan Spanyol dan merayakan golnya dengan tarian penguin yang didedikasikan untuk Mbappe, yang juga melakukan selebrasi yang sama.

Layaknya persahabatan lainnya, hubungan Hakimi dan Mbappe juga pernah melalui beberapa momen sulit. Contohnya pada September lalu ketika ada video viral yang memperlihatkan Mbappe berdebat dengan Hakimi karena tidak mengoper bola.

"Senang memiliki dia di sisi saya. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tapi di atas segalanya dia adalah teman saya, saya mencintainya," kata Hakimi dalam wawancara di Telefoot dikutip Marca.

Namun, seperti sudah ditakdirkan, mereka akan bertemu di semifinal Piala Dunia. Hanya satu dari keduanya yang bisa menang.

Piala Dunia Piala dunia 2022 Kylian Mbappe Achraf Hakimi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan