Kepindahan Bagus Kahfi Terganjal Bebas Transfer Permintaan FC Utrecht?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 Desember 2020
Kepindahan Bagus Kahfi Terganjal Bebas Transfer Permintaan FC Utrecht?
Ketum PSSI dan Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Amiruddin Bagus Kahfi akhirnya mendapatkan restu bermain di luar negeri dari Barito Putera usai melakukan pertemuan dengan manajemen pada Selasa (1/12). Peluang Bagus Kahfi bergabung ke FC Utrecht belum tertutup.

Tidak hanya Bagus Kahfi saja yang sudah melakukan pertemuan dengan Barito Putera, pihak Mola Tv selaku pemilik dari Garuda Select pun sudah bertemu dangan Barito Putera. Hasilnya, Barito Putera disebut sepakat untuk melepas Bagus sesuai persyaratan yang diajukan FC Utrecht.

Klub Eredivisie Belanda itu mau merekrut Bagus asalkan tak membayar transfer ke Barito Putera. Padahal, Bagus Kahfi masih terikat kontrak sampai 2021 dengan dengan Barito Putera. Namun kabarnya Barito Putera sudah berlapang dada dan rela melepas Bagus tanpa mendapat dana transfer.

Baca Juga:

PSSI dan Barito Putera Akan Fasilitasi Bagus Kahfi Kejar Mimpi ke Eropa

Bagus Kahfi Minta Maaf kepada Barito Putera

"Kami tadi sore (Selasa, 1 Desember) juga sudah ketemu Pak Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito). Kami sepakat untuk berusaha membantu Bagus berkarier ke Eropa," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso saat dihubungi oleh awak media.

"Harus tetap sesuai persyaratan yang diajukan Utrecht, bebas tanpa syarat (tanpa membayar transfer) karena gaji minimum pemain non EU (Uni Eropa) jauh lebih besar daripada pemain lainnya," ujarnya menjelaskan.

Namun, nampaknya transfer Bagus Kahfi terkendala dengan deadline yang diberikan oleh FC Utrecht ke manajemen Barito Putera. Klub asal Belanda Tersebut sudah memberikan deadline transfer pada 27 November lalu.

"Malam ini tim kami sudah kembali berbicara dengan Utrecht. Mengenai kesepakatan dia (Bagus) dengan Barito sebaiknya ditanyakan ke sana ya," tutur Mirwan.

"Kami sedang kami membicarakan masalah ini dengan mereka, apakah sudah terlambat atau masih ada kesempatan (slot pemain asing untuk Bagus)," ucapnya mengakhiri.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 FC Utrecht Breaking News Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Barito Putera Garuda Select
Posts

4.871

Bagikan