Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 11 Agustus 2021
Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial
Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Sejarah baru datang dari dunia sepak bola, dimana megabintang asal Argentina, Lionel Messi secara resmi telah bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Messi mengikat kontrak selama dua musim dengan opsi tambahan satu tahun bersama PSG.

Kepindahan Messi mendapat sorotan banyak pihak termasuk beberapa pencinta sepak bola di Tanah Air. COO Dewa United FC, Rendra Soedjono pun ikut memberikan tanggapannya terkait dengan pemindahan sang megabintang tersebut.

Menurut Rendra, kepindahan Messi dari Barcelona ke PSG merupakan cerminan dari sepak bola era millenial. Pasalnya kepindahan ini kan menguntungkan kedua belah pihak baik dari PSG maupun Messi sendiri.

Baca Juga:

Sejarah Terukir, Lionel Messi Resmi Gabung PSG

Fabrizio Romano: Here We Go, Messi Gabung PSG dengan Gaji Rp590 Miliar

"Buat saya kepindahan Lionel Messi ke PSG adalah cerminan di dalam sepak bola era milenial bahwa uang adalah segalanya. Secara bisnis ini adalah pergerakan dan investasi yang bagus untuk PSG walaupun mereka pun mengeluarkan uang yang sangat besar," kata Rendra kepada BolaSkor.com, Selasa (11/8).

Lebih lanjut, Rendra juga mengatakan kedatangan Messi akan memberikan jalan untuk PSG meraih prestasi. Salah satu yang diincar oleh PSG adalah juara Liga Champions yang saat ini masih belum bisa terealisasikan dengan skuat yang ada.

"Siapa yang berani menyaksikan kemampuan La Pulga untuk memberikan prestasi yang belum didapat oleh PSG hingga saat ini? Bagi saya, Lionel Messi adalah jawaban dari keinginan besar sang pemilik untuk membuat PSG menjadi juara di UCL musim ini," ujar Rendra.

"Berasal dari sesama Argentina membuat Messi dan Pochettino seharusnya tidak akan ada masalah dalam berkomunikasi dan saling menghargai sehingga prestasi untuk PSG hanya tinggal masalah waktu," pungkasnya.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah membela klub dari 2004 pasca promosi dari La Masia. Semenjak saat itu La Pulga meninggalkan warisan besar dengan keberhasilan memenangi empat titel Liga Champions, 10 titel La Liga, dan enam Ballon d'Or.

Barcelona Paris Saint-Germain PSG Dewa United FC Rendra Soedjono Lionel Messi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan