Fabrizio Romano: Here We Go, Messi Gabung PSG dengan Gaji Rp590 Miliar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Agustus 2021
Fabrizio Romano: Here We Go, Messi Gabung PSG dengan Gaji Rp590 Miliar
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar yang dinanti mengenai destinasi baru Lionel Messi setelah hengkang dari Barcelona akhirnya muncul. La Pulga dalam hitungan jam akan dikenalkan sebagai pemain baru dalam tim bertabur bintang, PSG (Paris Saint-Germain).

Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, telah mengonfirmasi kabar tersebut dengan diksi-diksi favoritnya "Here we go". Messi teken kontrak hingga Juni 2024 dengan gaji 35 juta euro per tahun atau sekira Rp590 miliar.

"Lionel Messi gabung PSG ... Here We go! Kesepakatan total selesai dalam dua tahun kontrak. Opsi diperpanjang hingga Juni 2024. Gaji di sekitar 35 juta euro per musimnya plus bonus. Messi jelas menerima proposal kontrak PSG dan akan ada di Paris dalam beberapa jam ke depan," tutur Romano.

Baca Juga:

Masih Bahas Detail Kontrak dengan PSG, Lionel Messi Belum Menuju Paris

3 Alasan Kepergian Lionel Messi Tak Jadi Keuntungan untuk Real Madrid

Era Baru Tanpa Lionel Messi, Berikut 6 Calon Top Skorer LaLiga 2021-2022

Kedatangan Messi ke PSG memang tinggal masalah waktu. Indikasi itu sudah terlihat sejak beberapa hari lalu, ketika hanya PSG yang memberikan penawaran kepada Messi dan sanggup membayar gaji tinggi sang pemain.

"Itu (PSG) kemungkinan, tapi per hari ini belum ada yang disepakati. Ketika pernyataan dibuat saya dapat banyak panggilan, banyak klub tertarik," ucap Messi beberapa waktu lalu di sesi konferensi pers perpisahannya di Barcelona.

Adapun Messi pergi dari Barcelona setelah kontraknya tidak diperpanjang karena terganjal regulasi pembatasan gaji LaLiga. Messi, setelah promosi dari La Masia pada 2004, meraih sukses besar di Barcelona dengan 10 titel LaLiga, empat Liga Champions, dan enam Ballon d'Or.

PSG Tempat Ideal untuk Lionel Messi

PSG merupakan tempat yang ideal untuk pemain berusia 34 tahun. Di sana ia akan bertemu dengan sahabatnya di Barcelona, Neymar, dan dapat berkolaborasi dengan Neymar serta Kylian Mbappe untuk menghidupkan lini serang PSG.

Selain itu proses adaptasi Messi juga akan berjalan mudah, sebab di PSG ada Mauricio Pochettino, pelatih yang berasal dari Argentina serta kompatriot Messi di Argentina seperti Angel Di Maria, Leandro Paredes, dan Mauro Icardi.

Breaking News Lionel Messi Messi PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan