Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Agustus 2020
Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memahami situasi yang dialami Marc Marquez. The Doctor juga pernah mengalami cedera yang mengharuskannya istirahat dan memendam ambisi menjadi juara dunia.

Marquez harus absen dalam dua atau tiga bulan untuk memulihkan cederanya. Situasi itu membuat The Baby Alien tak bisa bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Kondisi serupa pernah dialami Rossi pada MotoGP 2010. Kala itu, The Doctor memenangi seri perdana di Qatar dan berambisi merebut gelar juara dunia.

Namun, malang tak dapa ditolak. Rossi justru mengalami cedera bahu saat berlatih dengan motocross.

“Kemenangan itu membuat saya sepertinya bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo untuk gelar juara dunia, tapi kemudian saya mengalami cedera bahu saat latihan motocross," ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Bakal Diperkuat Valentino Rossi, Manajer Petronas Yamaha seperti Tertiban Durian Runtuh

Ada Bayangan Simoncelli saat Rossi Hampir Terbentur Motor Melayang di Austria

“Tentu saja situasi itu membuat frustrasi karena saya memenangi balapan perdana,” imbuh dia.

Selain pemulihan fisik, Rossi menekankan perlunya kesembuhan mental bagi Marquez. Setelah sembuh dari cedera, Rossi perlu waktu untuk mengatasi rasa traumanya.

"Hal itu banyak memengaruhi saya ketika berada di atas motor, saya harus sering memakai peredam sakit dan situasinya sangat kritis. Sejak saat itu, saya hanya memikirkan kesembuhan saya karena saya tahu semuanya sudah berakhir, jadi saya berusaha untuk tetap tenang dan pulang dari rumah sakit secepat mungkin," tutur Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan