Kesan Hanif Sjahbandi Debut Main di JIS bersama Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Juli 2022
Kesan Hanif Sjahbandi Debut Main di JIS bersama Persija Jakarta
Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, bersama Hanif Sjahbandi. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, mengungkapkan kesannya setelah merumput untuk pertama kalinya di Jakarta Internasional Stadium atau JIS. Momen itu terjadi saat Persija menggelar international friendly match kontra Chonburi FC, Minggu (24/7).

Pertandingan tersebut merupakan penutup dari rangkaian Grand Launching JIS yang berlangsung sejak kemarin sore sampai malam. Hanif mengatakan laga menghadapi Chonburi FC di JIS merupakan pengalaman baru untuknya dan beberapa pemain muda Persija.

Tim Ibu Kota memang memainkan para pemain muda ditambah pemain dari tim utama yang tidak tampil serta menit bermainnya sedikit saat menghadapi Bali United pada pekan pertama Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7) malam WIB. Adapun laga Persija kontra Chonburi FC berakhir dengan skor 3-3.

"Ini adalah pengalaman berharga buat saya dan pemain muda lainnya, apalagi kami bermain di stadion yang sangat megah, ada beberapa pemain juga yang tegang main di stadion sebesar ini," kata Hanif Sjahbandi.

"Hasil 3-3 itu cukup memuaskan dan kami ada beberapa pemain yang baru pulang dari Bali, saya rasa saya cukup mengapresiasi kinerja teman-teman, pelatih dan ofisial untuk hari ini (semalam)," tutur Hanif menambahkan.

Baca Juga:

Pagar Pembatas Tribun Utara JIS Roboh, Anies dan Jakpro Beri Penjelasan

Imbang Lawan Persija, Pelatih Chonburi FC Sebut Riko Simanjuntak Layak Main di Liga Thailand

Persija Imbang 3-3 Kontra Chonburi FC dalam Grand Launching JIS

Hanif juga merasa takjub dan puas dengan kemegahan serta fasilitas di JIS. Menurutnya, mulai dari ruang ganti pemain, tribun penonton, dan lapangannya mempunyai kualitas yang sangat baik. Bahkan di ruang ganti terdapat jacuzzi atau kolam berendam yang dilengkapi air hangat untuk meregangkan otot-otot pemain pasca berlaga.

"Bisa dibilang kami sangat senang dengan stadion ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Hanif mengapresiasi antusiasme para The Jakmania yang memadati setiap sudut tribun JIS. Menurut Hanif, kehadiran suporter membuat semangat pemain menjadi berlipat.

Dukungan itu membuat Persija yang nyaris dikalahkan oleh Chonburi FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kedua Riko Simanjuntak pada menit 88. Gol itu membuat skor akhir menjadi 3-3.

"Saya berterima kasih karena kalau bukan karena mereka hasilnya tak akan jadi seperti ini," tutur eks pemain Arema FC tersebut.

Persija jakarta Hanif Sjahbandi Chonburi Chonburi fc The jakmania Jakarta International Stadium Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan