Keseimbangan dan Penguasaan Bola, Filosofi Thomas Doll untuk Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 29 Mei 2022
Keseimbangan dan Penguasaan Bola, Filosofi Thomas Doll untuk Persija
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih asal Jerman, Thomas Doll, sudah hampir satu pekan memimpin latihan tim anyarnya, Persija Jakarta, di Nirwana Park, Sawangan, Depok. Dari situ, Thomas Doll sudah mulai memahami karakter para pemainnya.

Memahami karakter pemain jadi faktor penting untuk menerapkan filosofi permainan seperti apa yang ingin dibangun Thomas Doll di Persija.

"Saya akan mencari cara terbaik untuk membentuk tim saya, yaitu bisa bermain lebih bertahan, lebih agresif, atau banyak hal lainnya yang ada di kepala saya," kata Thomas Doll.

"Bagaimana kami akan bertahan dan menyerang demi menjaga keseimbangan di dalam tim masih harus dicari langkah terbaiknya,” tambahnya.

Baca Juga:

Thomas Doll Menantikan Duel Persija Vs Persib

Thomas Doll Butuh Pemain Asing Baru untuk Tiga Posisi di Persija

Thomas Doll akan berusaha memanfaatkan waktu yang tersedia untuk menerapkan filosofi permainannya kepada setiap pemain Persija.

"Kami perlu keseimbangan dalam serangan dan bertahan. Saya pribadi suka penguasaan bola, tapi saya harus melihat bagaimana pemain menangani bola dalam latihan," ujar Thomas Doll.

Soal kemungkinan menerapkan taktik gegenpressing seperti yang dipopulerkan Jurgen Klopp bersama Liverpool, Thomas Doll menyebut bahwa filosofi itu tidak mudah untuk diterapkan di setiap klub.

"Ketika kami kehilangan bola terlalu mudah, kami tak bisa bermain terlalu tinggi karena itu sangat berisiko. Tapi ketika kami tenang dengan bola, maka kami bisa main lebih tinggi menciptakan peluang,” tutur pelatih berusia 56 tahun itu.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan