BolaSkor.com - Irfan Bachdim akan kembali memperkuat Bali United, setelah absen dalam lima pertandingan karena cedera engkel. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11) malam, jadi kesempatan terbaik Bachdim memberikan pembuktian.

Irfan Bachdim sudah memberikan sinyal ingin bertahan lebih lama di Bali United. Keluarganya kini semakin betah tinggal di Pulau Dewata. Bachdim pun sudah punya usaha clothing yang semua produksinya berpusat di Bali.

Namun, kontrak Irfan Bachdim hanya tersisa semusim saja. Bila tak diperpanjang, bisa jadi Liga 1 2020 menjadi musim terakhirnya di tim Serdadu Tridatu. Satu-satunya jalan agar kontraknya diperpanjang adalah tampil maksimal pada sembilan laga sisa.

Baca Juga:

Peluang Bali United Pastikan Gelar Liga 1 2019 Lebih Cepat

Kemenangan atas Madura United Sangat Penting bagi Pelatih Arema FC

Partai melawan Persipura menjadi pembuka. Dokter Tim Bali United, dr Luh Virsa Paradissa sudah memastikan kondisi Bachdim cukup siap untuk kembali latihan bersama tim. Engkel pemain eks Persema Malang ini sudah tak ada masalah.

Dalam laga melawan Persipura, besar kemungkinan Irfan Bachdim akan mengawali laga sebagai starter. Pasalnya, Fahmi Al Ayyubi dan Ilija Spasojevic akan absen karena akumulasi kartu kuning.

Praktis, Melvin Platje akan digeser jadi target man dan Stefano Lilipaly kembali ke posisi sayap kiri. Untuk sayap kanan, hanya ada nama Bachdim serta Yabes Roni.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra belum mengungkapkan para penggantinya. Dia hanya memastikan Bali United tak hanya memiliki sebelas pemain, namun ada pemain lain yang siap tampil maksimal.

"Kita sudah kerja dari 14 Januari, bukan dengan sebelas pemain, tapi semua pemain di dalam lapangan. Kita sudah tahu dalam kompetisi tidak bisa pakai sebelas pemain terus. Kadang ada akumulasi, cedera atau pemain ke Timnas," terang Stefano Cugurra.

"Siapa pun yang main, saat jadi inti maupun masuk sebagai pemain pengganti, kita sudah kasih latihan dan kasih semangat buat mereka main bagus. Waktu mereka bisa main bagus, mereka bisa bantu tim untuk tetap konsisten," imbuh pelatih asal Brazil ini.

Bachdim melalui akun Instagram-nya sudah mengungkapkan kesiapan untuk kembali ke lapangan hijau. Dia tak sabar untuk membantu Bali United meraih gelar Liga 1 2019. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)