BolaSkor.com - Takdir bak sudah ditetapkan untuk Donny van de Beek di Manchester United. Pemain asal Belanda itu mendapatkan kesempatan kedua untuk membangkitkan kariernya dengan Red Devils.

Segalanya memang tidak mudah bagi pemain berusia 25 tahun sejak gabung Man United pada 2020. Klub mengontraknya lima tahun dengan biaya yang dikabarkan mencapai 35 juta poundsterling, plus lima juta poundsterling bonus - total 40 juta poundsterling - dari Ajax Amsterdam.

Van de Beek menghadapi masa-masa sulit Man United serta peralihan manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick. Bahkan Manchester United meminjamkannya ke Everton pada Januari 2022.

Baca Juga:

Tinggal Hitam di Atas Putih, Manchester United Jadwalkan Tes Medis Tyrell Malacia

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Tancap Gas, Manchester United Ingin Segera Amankan Tiga Target Transfer

Di sana pun tidak mudah karena tim arahan Frank Lampard bertarung selamat dari zona degradasi - dan sukses melakukannya. Tetapi sekali lagi, Van de Beek tidak bermain reguler.

Sosok pemain yang menjadi momok Juventus dan Real Madrid di Liga Champions 2019 hilang. Kepercayaan dirinya menurun dan Van de Beek kesulitan menemukan bentuk performanya kembali.

Situasi pun perlahan berubah di Man United. Klub memasuki era baru bersama Erik ten Hag, mantan pelatih Van de Beek di Ajax, dan itu tak ubahnya kesempatan kedua untuk Van de Beek.

Dua asisten pelatih Ten Hag juga memahami kultur sepak bola Belanda, yakni Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren. Sesi latihan dimulai di awal Juli ini di Carrington dan senyuman kembali terlihat di wajah Van de Beek.

Perkembangan positif terlihat dari caranya berlatih. Pada sesi latihan kala melakukan operan dengan intensitas tinggi, Van de Beek melakukannya dengan baik dan tayangan video beredar kala Van der Gaag memujinya. "Ya, Donny. Kerja bagus, bagus, Donny."

Hampir 30 pemain United ada di lapangan latihan dengan Van de Beek, dan bintang-bintang internasional baru akan bergabung dengan rekan setimnya pada 8 Juli mendatang. United akan bertolak ke Thailand dan Australia untuk menjalankan tur pramusim.

Itu akan digunakan dengan baik bagi para pemain untuk mengesankan Erik ten Hag, salah satunya adalah Donny van de Beek. Meski pernah dilatih Ten Hag di Ajax, Van de Beek bukan pengecualian. Tidak ada 'anak emas' dalam skuad Man United.