Kesempurnaan Jadi Milik Miguel Oliveira di MotoGP Catalunya

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 Juni 2021
Kesempurnaan Jadi Milik Miguel Oliveira di MotoGP Catalunya
Miguel Oliveira (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, kembali naik podium tertinggi. Rider asal Portugal itu keluar sebagai pemenang MotoGP Catalunya, Minggu (6/6).

Tak banyak yang bisa diucapkan Oliveira kecuali kata syukur. Rider berusia 26 tahun itu memungkiri, MotoGP Catalunya sangat sulit.

Oliveira perlu lepas dari kejaran Fabio Quartararo di beberapa lap. Oliveira juga sempat kehilangan posisi terdepan sebelum akhirnya kembali mengambil alih jalannya balapan.

“Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, saya mungkin melakukan salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Semuanya sulit, mulai dari mengatur penggunaan ban, memeriksa semuanya, dan fokus pada Fabio (Quartararo) di belakang saya,” ujar Oliveira dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Joan Mir Mulai Muak dengan Omong Kosong Jorge Lorenzo

Dengan Situasi Sekarang, Marquez Tak Bisa Banyak Bantu Honda

Terlepas dari semua kesulitan, Oliveira menilai MotoGP Catalunya sebagai balapan paling sempurna. Kini, Oliveira ingin menikmati keberhasilannya untuk sesaat.

“Ini adalah balapan yang sempurna. Terima kasih saya tidak akan cukup untuk KTM atas motor yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena itu luar biasa untuk melihat mereka di sirkuit,” tutur Oliveira.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan