Kesiapan Kadek Agung Menuju Laga Melawan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Juni 2021
Kesiapan Kadek Agung Menuju Laga Melawan Vietnam
Kadek Agung Widnyana Putra. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, I Kadek Agung Widnyana Putra menyatakan kesiapannya andai diturunkan dalam partai lawan Vietnam, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Dubai, Senin (7/6) malam WIB. Performa lawan Thailand menjadi evaluasi agar bisa tampil lebih maksimal.

Kadek Agung menjadi salah satu pemain yang dibicarkan atas hasil imbang kontrak Thailand, Kamis (3/6) lalu. Kadek Agung mencetak gol indah dari hasil kerjasamanya dengan Syahrian Abimanyu.

Gol itu bukan sekadar membangkitkan asa Indonesia yang sempat tertinggal 0-1 pada awal laga. Gol tersebut sangat berarti bagi Kadek Agung. Laga lawan Thailand merupakan momen pertama Kadek Agung membela Timnas senior dalam ajang resmi.

Namun begitu, performa Kadek Agung tak bisa dibilang sempurna. Beberapa kesalahan masih dilakukan, terutama pada babak pertama. Selain terlihat sedikit gugup, lini tengah memang ditekan pemain Thailand hingga gelandang sulit build up lebih maksimal.

Partai lawan Vietnam bisa menjadi pembuktian bagi Kadek Agung. Jebolan SSB Putra Tresna Bali ini punya peluang untuk kembali dipercaya Shin Tae-yong. Kadek Agung pun siap jika diberi kepercayaan.

Baca Juga:

Kapten Vietnam Puji Semangat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong: Lebih Berat

"Secara pribadi saya harus banyak belajar dari pertandingan kemarin (Thailand), supaya bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," kata Kadek Agung.

Kadek Agung menjalani peran baru bersama tim Garuda. Selama membela tim Liga 1, Bali United, Kadek Agung lebih sering diperankan sebagai seorang gelandang serang.

Namun di tangan pelatih Shin Tae-yong, Kadek Agung justru bermain lebih bertahan. Kadek Agung diduetkan dengan Syahrian Abimanyu. Peran ini coba dijalankan Kadek Agung dengan penuh tangguh jawab.

"Soal posisi, biasanya di sini kan pakai formasi 4-4-2. Jadi pakai dua gelandang. Duet dengan Abi tidak ada masalah. Komunikasi berjalan dengan lancar," jelas Kadek Agung.

Pada pertemuan pertama lalu, Timnas Indonesia dikalahkan Vietnam 1-3. Ketika itu pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kadek Agung dkk. tentu termotivasi untuk balas dendam. Apalagi Vietnam sudah sesumbar untuk meraih kemenangan kedua atas Indonesia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Kadek Agung Widnyana Putra Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan