Kesukesan IBL Cerminan FIBA Asia Cup 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 Juni 2021
Kesukesan IBL Cerminan FIBA Asia Cup 2021
IBL

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberi apresasi tinggi kepada Indonesia Basketball League (IBL). Di masa pandemi Covid-19, IBL mampu menyelenggarakan kompetisi dengan seru dan aman.

IBL 2021 berlangsung dengan sistem gelembung. Fase pertama berlangsung di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat. Sementara babak playoff dihelat di Britama Arena, Jakarta.

Dalam dua fase tersebut, IBL mampu membuktikan bahwa kompetisi olahraga tidak melahirkan kluster baru Covid-19. Protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci keberhasilan liga basket tertinggi Tanah Air tersebut.

Baca Juga:

Final IBL 2021: Belajar dari Kekalahan, Pelita Jaya Siap Bangkit

Final IBL 2021: Di Atas Angin, Satria Muda Tak Mau Lengah

“Saya apresiasi kerja dan semangat IBL yang luar biasa, sejak fase pertama di Cisarua hingga babak final saat ini," kata Amali.

Apa yang dilakukan IBL bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga lain yang akan menggelar kompetisi. "Saya berharap cabang cabang lain juga akan melakukan presentasi di depan pihak-pihak berwenang dan terkait sebelum menggelar kompetisi dimasa pandemi ini," imbuhnya.

Selain itu, keberhasilan IBL juga menjadi cerminan bagaimana Indonesia nanti menghelat FIBA Asia Cup 2021. “Ini modal besar untuk FIBA Asia 2021. Apalagi ketua panitia pelaksananya juga Pak Junas Miradiarsyah, direktur utama IBL," tutur Amali.

Breaking News IBL Basket FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan