Kesuksesan Trisula Lini Depan Liverpool akan Menjadi Contoh bagi Klub-klub Eropa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Agustus 2019
Kesuksesan Trisula Lini Depan Liverpool akan Menjadi Contoh bagi Klub-klub Eropa
Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane (@LFC)

BolaSkor.com - Ikon sepak bola Belanda, Ruud Gullit, memprediksi klub-klub Eropa akan coba mengikuti filosofi Jurgen Klopp di Liverpool. Filosofi itu adalah mencari tiga penyerang cepat di lini depan dan mengandalkan mereka.

Klopp telah membuktikannya melalui trio maut: Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Ketiganya sudah menorehkan 100 gol lebih dan saling melengkapi: satu pemain tidak tampil bagus maka dua atau satu pemain lainnya bisa jadi pembeda.

Tidak hanya cepat, ketiganya juga punya karakteristik yang berbeda-beda. Mane dan Mo Salah cepat serta tajam dalam mencetak gol, sementara Firmino pekerja keras yang rajin menjemput bola, memberikan tekanan kepada lawan untuk merebut bola.

Baca Juga:

Penuh Perjuangan hingga Tabrak Tiang, Dua Bocah Fans Liverpool Foto dengan Mo Salah

Sadio Mane Dinilai Pantas Menangi Ballon d'Or Kalahkan Lionel Messi

9 Fakta Menarik Usai Liverpool Mengalahkan Norwich: Torehan Spesial Mohamed Salah

Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane

Klopp sudah mulai merasakan kedahsyatan ketiganya melalui raihan dua trofi di ajang Liga Champions dan Piala Super Eropa. Filosofi Klopp itu, diyakini oleh Gullit, akan ditiru oleh klub-klub Eropa lainnya.

"Jurgen Klopp jelas memiliki tiga pemain kelas dunia di lini depan dengan Sadio Mane, Mo Salah, dan Firmino. Setiap di antara mereka bisa menciptakan perbedaan di tiap laga yang dimainkan Liverpool," ucap Gullit, dikutip dari Mirror.

"Gagasan hebat di balik taktik Klopp adalah rekan setim lainnya bermain hanya untuk mendukung tiga penyerang mereka. Mereka bertiga trio super."

"Saya pikir tim-tim lain akan mencoba mencari tiga penyerang yang sangat cepat dan kemudian mengikuti Liverpool," tambah legenda AC Milan tersebut.

Liverpool sedianya bukan klub pertama yang mengandalkan trisula lini depan untuk jadi pembeda pertandingan. Barcelona telah terlebih dahulu membuktikannya melalui trio: Thierry Henry, Samuel Eto'o, dan Lionel Messi, serta Neymar, Luis Suarez, dan Messi.

Breaking News Liverpool Ruud gullit Mohamed salah Sadio Mane Roberto Firmino Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan