Sadio Mane Dinilai Pantas Menangi Ballon d'Or Kalahkan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 Juni 2019
Sadio Mane Dinilai Pantas Menangi Ballon d'Or Kalahkan Lionel Messi
Sadio Mane (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Senegal, Aliou Cisse, mendukung penggawa Liverpool, Sadio Mane, menjadi pemain terbaik pada ajang Ballon d'Or 2019. Menurut Cisse, Mane sudah berusaha keras sejak beberapa musim ke belakang.

Sadio Mane tampil sebagai satu di antara faktor keberhasilan Liverpool pada musim 2018-2019. Pemain 26 tahun tersebut mengemas 22 gol di Premier League 2018-2019. Meski gagal memutus dominasi Manchester City di Premier League, namun The Reds berhasil meraih trofi Liga Champions.

Aliou Cisse merasa, catatan tersebut sudah cukup bagi Mane untuk tampil di podium juara Ballon d'Or. Cisse menilai, Mane adalah pemain dengan profesionalisme yang tinggi.

"Kenapa tidak? Sadio Mane sudah bekerja keras tidak hanya tahun ini, namun sejak 2011," ujar Aliou Cisse seperti dilaporkan Goal.

Baca Juga:

Soal Ballon d'Or, Virgil van Dijk Justru Jagokan Lionel Messi

Liverpool dan Barcelona Berebut Penyerang Kasta Kedua Prancis

Sadio Mane

"Saya mengenalnya dan dua adalah pemain yang sangat disiplin. Dia punya profesionalisme yang tinggi. Saya sudah mengamatinya sejak berada di Austria dan Southampton hingga hengkang ke Liverpool," jelasnya.

Sadio Mane akan mendapatkan persaingan ketat dari Lionel Messi dan Virgil van Dijk. La Pulga tampil memukau di LaLiga dengan meraih top skorer dan membawa Barcelona menjadi yang terbaik di LaLiga. Sementara itu, Van Dijk adalah satu di antara kunci The Reds memenangi Liga Champions.

Selain kedua pemain tersebut, Mohamed Salah juga berpeluang meraih penghargaan Ballon d'Or. Menurut Cisse, gelar juara Piala Afrika 2019 bisa menentukan siapa yang lebih layak di antara Mane dan Salah untuk menjadi pemain terbaik di Ballon d'Or 2019.

"Apa yang diraihnya tahun ini adalah kerja keras pada tahun sebelumnya. Memenangi Piala Afrika akan menjadi bagian penting dan membawanya selangkah lebih dekat dari Ballon d'Or 2019. Saya rasa, dia pantas menang," papar Cisse.

Sadio Mane Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan