Kesulitan Datangkan Klub Eropa, Persis Solo Deal dengan Jeonbuk Hyundai Motors

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Mei 2023
Kesulitan Datangkan Klub Eropa, Persis Solo Deal dengan Jeonbuk Hyundai Motors
Selebrasi gol Persis Solo. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo sudah memastikan laga pramusim melawan kontestan K League 1 pada 17 Juni 2023. Hanya saja, rencana bertarung melawan klub Eropa kemungkinan besar akan batal.

Jeonbuk Hyundai Motors menjadi klub yang dikaitkan dengan Persis Solo. Pertarungan dengan tim peraih sembilan gelar K League 1 itu sedianya digelar pada 17 Juni 2023.

Nama klub ini mencuat karena sejak tahun lalu memang sudah menjadwalkan kedatangan di Indonesia. Hanya saja, pada rencana awal, tim ini akan uji coba melawan PSSI Allstar.

Ada kemungkinan Persis Solo menjadi tim pengganti karena Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday pada pertengahan Juni. Satu negara yang sudah pasti adalah Palestina pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:

Resmi Pamit, Sergio Silva Mengaku Berkesan Dua Musim Membela Arema FC

Alasan Persib Perpanjang Kontrak Reky Rahayu Sampai 2026

Petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho, mengatakan agenda pramusim ini dijalankan sebagai bagian dari persiapan menatap kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Kita rencanakan tanggal 17 Juni. Baru satu, yang satunya belum fix karena jadwalnya agak bentrok. Kalau kita mulai awal Juli, klub Eropa belum ada rencana preseason," kata Kevin, Sabtu (6/5/23).

Kevin menyebut Persis Solo sudah gerilya klub Eropa. Hanya saja, penjadwalan dari semua tim Eropa hampir sama. Makanya, jika Liga 1 mulai 1 Juli, maka tim Eropa baru ke Asia pada pertengahan Juli.

"(Kandidat) kasta tertinggi (Liga Eropa), cuma ya itu, memang kebentur jadwal saja. Kita lihat nanti jadwal Liga 1 kepastiannya kapan dimulai. Bisa atau tidak disesuaikan dengan klub dari luar (Eropa)," jelas Kevin.

Sejauh ini Persis Solo fokus menyiapkan pertandingan melawan wakil K League 1 pada 17 Juni 2023. Harga tiket akan disesuaikan dengan budget menggelar pertandingan tersebut.

"Kita masih ngobrol-ngobrol buat cost, nanti kita publish. Mudah-mudahan tidak jauh (dari harga sekarang)," ungkap Kevin.

Rencananya, Persis Solo akan memulai latihan pada 15 Mei 2023. Mayoritas pemain musim depan diperkuat muka-muka lama. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan