Resmi Pamit, Sergio Silva Mengaku Berkesan Dua Musim Membela Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Mei 2023
Resmi Pamit, Sergio Silva Mengaku Berkesan Dua Musim Membela Arema FC
Sergio Silva. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC sedang bersiap menuju era baru jelang mengarungi kompetisi musim 2023/2024. Perbaikan prestasi menjadi target yang mutlak untuk diwujudkan bagi tim kebanggaan Arek-Arek Malang itu untuk musim ini.

Oleh karena itu, klub menempuh langkah cukup ekstrim dengan merombak separuh kekuatan dari musim lalu. Sergio Silva, menjadi satu dari empat pemain asing yang telah dikonfirmasi meninggalkan Arema FC selain Adilson Maringa (Brasil), Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Abel Issa Camara (Portugal).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, staf pelatih, ofisial dan manajemen Arema FC atas karir selama disini. Juga tak lupa untuk suporter," ujar Sergio Silva saat resmi pamit pada sesi latihan Arema FC di Malang.

Baca Juga:

Alasan Persib Perpanjang Kontrak Reky Rahayu Sampai 2026

Kejutan, PSIS Semarang Tak Perpanjang Kontrak Sang Kapten Hari Nur Yulianto

Bek tangguh asal Portugal itu sendiri sejatinya masih punya kontrak untuk satu tahun ke depan, sejak menyepakati perpanjangan kontrak selama 2 tahun pada April 2023 sampai 2024. Namun karena pertimbangan keluarga, Sergio memutuskan kembali ke Portugal dan mengakhiri kontraknya.

Bek bernama lengkap Sergio Domingos Reis Silva itu merupakan proyeksi Eduardo Almeida ketika membesut tim pada musim 2021/2022 lalu. Periode itu menjadi yang terbaik setelah ia membawa Arema FC finis di jajaran 4 besar pada klasemen akhir Liga 1 dengan 65 poin.

Pada musim 2021/2022, Sergio tampil dalam 32 pertandingan di Liga 1..Namun ketika kontribusinya meningkat dengan 2 gol dan 1 assist dalam 30 pertandingan musim 2022/2023, Arema FC hanya mampu finis di urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 42 angka.

"Saya tidak akan melupakan momen-momen indah itu, karena menjadi bagian terpenting dalam karir saya. Sekali Arema FC, saya akan tetap Arema FC," tandas pemain berusia 29 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Sergio Silva Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan