Kesulitan Finansial, Persib Tak Gelar TC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Juni 2021
Kesulitan Finansial, Persib Tak Gelar TC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan jelang menghadapi Liga 1 2021. Finansial menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda itu secara terang-terangan menyebut Persib Bandung dalam kondisi kesulitan finansial. Itu terjadi akibat pandemi COVID-19.

"Mengenai pemusatan latihan nampaknya sulit karena ini soal finansial dan kami tahu banyak klub tidak memiliki banyak uang untuk saat ini, tidak banyak pemasukan. Jadi saya pikir kami tidak bisa melakukan pemusatan latihan karena itu terlalu mahal untuk keuangan klub," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Skuat Persib Musim 2021 Ditentukan Regulasi

Ezra Walian Menantikan Nasibnya bersama Timnas Indonesia

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku tidak mau memaksakan timnya untuk TC. Terlebih, program itu hanya bertujuan untuk membangun fisik dan mental setiap pemain.

"Kami sekitar sepekan berada di hotel, berlatih dua kali sehari dan terkadang diberi materi teori juga. Jadi ketika kembali dari masa pemusatan latihan pemain pasti kelelahan jadi tidak bisa langsung bermain di Liga," katanya.

Beda halnya, dikatakan Robert jika timnya menggelar camp motivasi. Menurutnya, hasilnya akan berbeda apabila dibandingkan dengan menggelar TC.

"Camp motivasi tidak pergi ke hotel lalu para pemain 'terkunci' lagi, tapi pemain berpikir dan melakukan beberapa aktivitas. Untuk camp motivasi mungkin dilakukan karena kami tidak bisa menggelar pemusatan latihan. Jadi untuk camp motivasi tentu masuk dalam program dan itu akan dilakukan setelah kami tahu kapan Liga akan dimulai," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Posts

4.871

Bagikan