Ketajaman Ciro Immobile Tak Lekang oleh Waktu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Januari 2020
Ketajaman Ciro Immobile Tak Lekang oleh Waktu
Ciro Immobile (Zimbio)

BolaSkor.com - Ujung tombak Lazio, Ciro Immobile, layak mendapatkan apresiasi lebih atas apa yang diukir dalam beberapa musim terakhir. Immobile tampil konsisten membobol gawang lawan.

Ciro Immobile tidak dikelilingi pemain dengan kemampuan mengilap. Sang penyerang hanya memperkuat Lazio yang punya materi pemain tidak lebih baik daripada sejumlah raksasa Serie A seperti Inter Milan, Juventus, dan Napoli.

Kendati demikian, Immobile tetap bisa bersinar. Pemain 29 tahun itu selalu menjadi andalan Lazio pada sektor depan.

Baca Juga:

Mimpi Juventus Musim Depan: Guardiola dan Mbappe Bergabung

Juventus Rancang Strategi Pulangkan Paul Pogba

5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Cristiano Ronaldo di 2020

Ciro Immobile

Saat ini, Immobile sudah mengemas 19 gol di Serie A. Jumlah tersebut menjadikannya pemain paling tajam di antara lima liga teratas Eropa bersama Robert Lewandowski. Bahkan, Immobile lebih tajam daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tak berhenti sampai di situ, dalam tiga tahun kalender terakhir, Immobile selalu menjadi pemain paling tajam di Serie A. Ia bisa mengalahkan penyerang-penyerang tajam Serie A seperti Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, hingga Duvan Zapata.

Selain itu, Immobile juga mengikuti jejak penyerang legendaris Serie A, Angelillo, yang bisa mencetak setidaknya 18 gol dalam 17 pertandingan. Pada akhir kompetisi, Angelillo mencatatkan 33 gol.

Kemampuan Ciro Immobile memang didapatkan bukan hanya dalam periode satu atau dua tahun. Immobile pernah memperkuat tim junior Juventus pada 2007 hingga 2010.

Ciro Immobile terus mengasah kemampuan mencetak gol di berbagai klub seperti Pescara, Genoa, Torino, Borussia Dortmund, hingga Sevilla. Kemudian, ia membela Lazio mulai musim panas 2016.

Pada musim ini, kemampuan Immobile turut membantu Lazio menembus papan atas klasemen. Klub yang identik dengan warna biru langit itu menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan menuai 39 poin atau terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di puncak.

Ciro Immobile juga kembali mendapatkan tempatnya di tim nasional Italia. Saat ini, sang striker sudah mendulang 10 gol dalam 39 pertandingan internasional.

Lazio Ciro Immobile Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan