Ketajaman seperti di Bali United Diharapkan, Sylvano Comvalius: Kenyamaan Paling Utama

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Mei 2019
Ketajaman seperti di Bali United Diharapkan, Sylvano Comvalius: Kenyamaan Paling Utama
Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Salah satu pertimbangan Arema FC merekrut Sylvano Comvalius, tak lepas dari kiprahnya saat membela Bali United pada musim 2017 lalu. Striker berusia 31 tahun itu tampil fenomenal dengan meraih gelar pencetak gol terbanyak atau top skorer.

Koleksi 37 golnya merupakan yang tertinggi sekaligus memecahkan rekor Peri Sandria dengan 34 gol bersama Bandung Raya tahun 1995 silam.

Oleh karena itu, tidak salah jika tim Singo Edan menaruh ekspektasi tinggi terhadapnya. Meski pada penjelasannya, Sylvano Comvalius enggan untuk mematok target gol secara khusus bagi Arema FC musim ini.

Baca Juga:

Striker Anyar Arema FC Sylvano Comvalius Beberkan soal Catatan Kurang Baik di Malaysia

Ungkapan Sylvano Comvalius Usai Jalani Latihan Pertama bersama Arema FC

"Kenyamanan bermain, adalah hal yang paling utama bagi saya. Jika itu didapatkan, bukan tidak mungkin, saya bisa melakukan hal yang lebih dari itu," ujar Sylvano Comvalius.

Ia pun sedikit bercerita dibalik performa gemilang sewaktu membela Bali United. Memegang predikat alumni Akademi Ajax Amsterdam, banyak orang yang belum tahu atas kualitas dirinya.

Maka untuk meyakinkan publik di Bali, ia pun menegaskan untuk memberi kontribusi secara maksimal. Sylvano Comvalius membuktikannya, dengan 37 gol serta membawa tim Serdadu Tridatu finis sebagai runner-up kompetisi dan berlaga di Liga Champions Asia musim berikutnya.

"Saya bilang waktu itu, bahwa saya akan memberi 10 sampai 15 gol untuk Bali United. Saya pikir, itu target yang rasional bagi seorang striker baru," ungkapnya.

"Tapi ketika sampai mencetak 37 gol, masih banyak yang tidak percaya," imbuh pemain 31 tahun kelahiran Belanda tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Sylvano Comvalius Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan