Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 September 2021
Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez
Saul Niguez dan Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann dan Saul Niguez berganti klub pada deadline transfer musim panas 2021. Proses kepindahan keduanya ternyata saling berkaitan.

Griezmann secara mengejutkan kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman. Los Rojiblancos juga diwajibkan mempermanenkan penyerang berkebangsaan Prancis itu dengan biaya 40 juta euro musim depan.

Kepergian Griezmann cukup mengejutkan karena Barcelona sudah lebih dulu kehilangan Lionel Messi. Kini, daya gedor Blaugrana tentu akan semakin berkurang meski sudah mendatangkan Luuk de Jong.

Baca Juga:

5 Bintang yang Batal Pindah pada Musim Panas 2021

Rangkuman Deadline Transfer Musim Panas 2021: Griezmann Balik ke Atletico, Saul Gabung Chelsea

Ketika PSG Tak Dapat Membeli Segalanya dengan Uang

Saul Niguez dan Antoine griezmann

Beban gaji yang masih tinggi tampak menjadi alasan utama Barcelona melepas Griezmann. Langkah ini dilakukan agar bisa mendaftarkan Sergio Aguero ke LaLiga.

Atletico juga harus berkorban untuk memulangkan Griezmann. Klub ibu kota Spanyol itu terpaksa meminjamkan Saul Niguez ke Chelsea dengan kewajiban pembelian permanen juga.

Langkah itu terpaksa dilakukan karena Atletico akan melanggar batasan beban gaji LaLiga jika merekrut Griezmann. Kepergian Saul yang juga bergaji tinggi menjadi solusi terbaik.

Apalagi Saul memang sudah berniat untuk pergi pada musim panas ini. Ia merasa tak nyaman dengan peran yang diberikan sepanjang musim lalu.

Menariknya, Barcelona sebenarnya sempat ingin menukar Griezmann dan Saul beberapa pekan sebelumnya. Namun proses negosiasi kedua pihak menemui jalan buntu.

Perpindahan kedua pemain ini bukannya tanpa risiko. Tidak ada jaminan Griezmann mampu kembali tampil tajam seperti pada periode pertamanya di Atletico.

Sementara Saul juga harus membuktikan dirinya bersama Chelsea. The Blues memiliki deretan gelandang yang tak kalah berkualitas.

Antoine Griezmann Saul Niguez Atletico Madrid Barcelona Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan