Ketertarikan Arsenal kepada Ivan Fresneda Bisa Buat Kieran Tierney Angkat Kaki

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Januari 2023
Ketertarikan Arsenal kepada Ivan Fresneda Bisa Buat Kieran Tierney Angkat Kaki
Kieran Tierney (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City pada musim panas 2022 ke Arsenal bukan kabar yang bagus bagi Kieran Tierney. Bek asal Skotlandia itu semakin jarang bermain dan menjadi bagian dari sistem rotasi pemain Mikel Arteta.

Sempat dirundung cedera, Tierney (25 tahun) musim ini bermain sebanyak 23 kali (hanya 12 kali jadi starter) di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan satu assist, total 1.076 menit penampilan. Namun itu tak menghentikan Arsenal mengincar full-back lainnya.

Pemain itu adalah Ivan Fresneda yang baru berusia 18 tahun dan membela Real Valladolid. Fresneda juga dibidik oleh Borussia Dortmund yang ingin merekrutnya Januari ini, serta meminjamkannya hingga akhir musim.

Belum ada kesepakatan yang terjalin dan Fresneda masih pemain Valladolid. Tetapi jika ia memilih tawaran Arsenal maka itu bisa jadi akhir bagi Tierney dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2019 tersebut.

Baca Juga:

Persahabatan Bagai Kepompong, Hubungan Arteta dan Guardiola Tetap Adem Ayem

Pep Guardiola Sudah Tahu Lama soal Bakat Melatih Mikel Arteta

Prediksi dan Statistik Man City Vs Arsenal: Menguji The Gunners

"Ada harapan yang berkembang di Arsenal saat ini bahwa Kieran Tierney bisa pindah di musim panas (2023)," tutur koresponden CBS Sports, James Benge.

"Saya tidak berpikir Arsenal akan mendorongnya keluar, tetapi sekarang dia bukan starter yang dijamin (tampil reguler). Saya pikir jika tawaran yang tepat datang, semua pihak berpikir ini adalah sesuatu yang mungkin terjadi, tidak dijamin."

"Kalau begitu, apa yang bisa Anda lihat adalah Fresneda datang untuk bermain bersama Ben White sebagai dua bek kanan dan kemudian (Takehiro) Tomiyasu sebenarnya pada dasarnya menjadi bek kiri cadangan, itu peran yang dia mainkan cukup banyak dengan Arteta."

"Tidak akan mengejutkan saya jika Arsenal bersedia melakukan hal yang sama seperti Dortmund dan meminjamkan Fresneda kembali. Tierney mungkin memenangkan medali Premier League dan move on," urainya.

Empat tahun dengan Arsenal Kieran Tierney sudah bermain sejauh ini di 110 laga di seluruh kompetisi, memenangi Piala FA. Dia juga bersaing dengan Andy Robertson pada posisi bek kiri timnas Skotlandia.

Arsenal Transfer Isu Transfer Bursa transfer Kieran Tierney
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.216

Bagikan