Ketidakjelasan Liga 1 Tak Pudarkan Motivasi Pelatih Kiper Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Januari 2021
Ketidakjelasan Liga 1 Tak Pudarkan Motivasi Pelatih Kiper Persib
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos merasakan kebahagiaannya. Sebab di tahun 2021 ini, karier sepak bolanya di Indonesia memasuki angka empat tahun.

Meski belum lama, pelatih asal Brasil ini sudah merasakan kecintaannya kepada Indonesia. Terutama untuk Persib Bandung yang baru dibelanya selama satu tahun.

Kondisi ini, membuat Luizinho Passos semakin termotivasi untuk menciptakan kiper-kiper berkualitas. Terutama untuk bisa menjadi kiper andalan di tim nasional di masing-masing negaranya.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bagikan Cerita Pedih Pemain Persib

Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1

"Pertama, saya datang ke sini (Indonesia) ada Muhammad Ridho (saat di Borneo FC) dan Nadeo Argawinata. Sebelumnya, orang-orang belum tahu siapa mereka. Saya lihat ada motivasi, disiplin, dan kemampuan hebat dari mereka," ungkap Luizinho Passos saat dihubungi, Rabu (6/1).

Luizinho Passos berkeinginan untuk melanjutkan motivasinya itu di Persib Bandung. Terlebih tim berjulukan dihuni para kiper berkualitas.

"Saat datang ke sini (Persib) saya merasa bahagia karena fans di sini memberikan apresiasi luar biasa. Persib juga memiliki kiper level atas seperti I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara dan satu kiper bertalenta luar biasa, M Aqil Savik," katanya.

Luizinho Passos akhirnya bisa berbangga lantaran M. Aqil Savik masih diberikan kepercayaan untuk kembali bergabung dengan timnas Indonesia. Kali ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021.

Karena itu, Luizinho Passos memastikan akan terus berupaya meningkatkan kualitas para kipernya. Diharapkan seluruh kiper yang ditanganinya menjadi andalan klub maupun timnas.

"Meskipun situasi seperti ini (tidak ada kompetisi), saya tetap pada prinsip untuk tetap mencetak kiper-kiper handal di Indonesia," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luizinho Passos Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan