Ketika Arteta Akui Kalah Taktik dari Mourinho dan Minta Maaf kepada Fans

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Desember 2020
Ketika Arteta Akui Kalah Taktik dari Mourinho dan Minta Maaf kepada Fans
Mikel Arteta (twitter)

BolaSkor.com - Arsenal asuhan Mikel Arteta akan menghadapi Tottenham Hotspur-nya Jose Mourinho di Tottenham Stadium, Minggu (6/12) malam WIB. Di tempat yang sama musim lalu Arteta harus mengakui keunggulan Mourinho dalam derby London Utara.

Pada pekan ke-35, tepatnya 12 Juli 2020, Arsenal harus meraih hasil mengecewakan. Mereka kalah 1-2. Dalam laga tersebut Arsenal sebenarnya tampil impresif sejak menit awal, bahkan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15 lewat gol Alexander Lacazette.

Baca Juga:

Arsenal Bakal Sulit Bergerak di Bursa Transfer

Massimiliano Allegri Dijagokan Gantikan Arteta di Arsenal

Akan tetapi keunggulan Arsenal hanya bertahan tiga menit. Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-min usai memanfaatkan kesalahan Sead Kolasinac dan David Luiz di lini pertahanan Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Tottenham berhasil memastikan kemenangan via gol Toby Alderweireld di menit ke-81.

Hasil tersebut memperpanjang rekor pribadi Jose Mourinho yang tidak pernah kalah ketika tim yang diasuhnya menghadapi Arsenal. Total 11 laga tak terkalahkan.

Seusai pertandingan, Arteta memberikan komentarnya soal duel taktik antara dirinya melawan Mourinho. Arteta mengakui keunggulan The Special One.

“Saya bisa melihat apa yang Mourinho coba lakukan dan belajar darinya, dia menang lagi, Anda mengetahui itu. Ini dua gaya yang sangat berbeda dan dia mengelola dengan sangat baik,” ujar Arteta seperti dikutip dari The Guardian saat itu.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya pada saat melakukan sesi konferensi pers bahwa saya percaya dia selalu menemukan cara untuk menang.”

Tak ketinggalan, Arteta pun harus mengucapkan permintaan maaf kepada fans Arsenal usai kekalahan ini.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para fans karena saya tahu betul betapa berartinya pertandingan ini untuk kami semua.”

Kini Arteta dan Arsenal kembali menghadapi lawan di tempat yang sama. Akankah Arteta kali ini mampu unggul taktik melawan Mourinho?

Premier League Arsenal Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan