BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar benar-benar memanfaatkan pandemi COVID-19 dengan sangat baik. Terlebih pandemi itu membuat Liga 1 2020 terhenti.

Pemilik nomor punggung 8 ini mencoba peruntungannya dengan berbisnis. Tak tanggung-tanggung dua bisnis langsung dijalankannya.

Pertama, Abdul Aziz mengaku memilih untuk berjualan sepatu. Namun, sepatu dengan brand bernama Infini Footwear ini berjenis sepatu sneakers.

"Karena pandemi ini banyak waktu kosong, mau bikin bisnis apa nih. Apalagi teman-teman yang lain (Persib) sudah bikin bisnis. Lalu berpikir apa nih yang belum, nah bikin sepatu lah," ungkap Abdul Aziz saat dihubungi.

Baca Juga:

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Belum Berpikir Banting Setir

Persib Tunggu Surat Resmi PT LIB soal Format Liga 1

Pemain jebolan Diklat Persib ini merasa beruntung. Lantaran keinginannya untuk menjalankan bisnis sepatu mendapatkan banyak dukungan.

"Jadi yang kelola ada 5 orang. Semuanya teman rumah, ya masih saudara sih tapi saudara jauh," katanya.

Selain sepatu, Abdul Aziz mengaku mencoba menjalankan clothing. Bisnis ini diberi nama dengan brand Established.

"Kalau ini bisnis sama temen-temen di SMA. Timnya beda lagi dan sekarang sudah punya kantor sendiri di Antapani, dan punya 10 karyawan," bebernya.

Namun, lanjutnya bisa juga didapatkan di beberapa platform belanja online. Sehingga mempermudah konsumen untuk menginginkan barang dagangannya.

"Harganya beda-beda. Ya terjangkau lah, masih terjangkau," tuturnya.

Abdul Aziz pun bersyukur dua bisnis yang dijalaninya ini sejauh ini berjalan cukup lancar. Bahkan penghasilan yang didapatkan, bisa dibilang lumayan.

"Padahal baru, sepatu baru dua bulan, clothing baru satu bulan. Tapi ya sudah lumayan," tutup Abdul Aziz.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)