Ketika Jurgen Klopp Membalas Perlakuan Diego Simeone di Anfield

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 November 2021
Ketika Jurgen Klopp Membalas Perlakuan Diego Simeone di Anfield
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Perilaku Jurgen Klopp dan Diego Simeone kembali menjadi sorotan saat Liverpool menjamu Atletico Madrid di Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB. Pelatih kedua tim kembali tidak berjabat tangan selepas pertandingan.

Dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022 tersebut, Liverpool sukses mengalahkan Atletico dengan skor 2-0. Kemenangan ini memastikan langkah The Reds ke perempat final.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Diogo Jota (13') dan Sadio Mane (21'). Atletico tak bisa berbuat banyak setelah Felipe dikartu merah pada menit ke-36.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Milan Tertahan, Liverpool dan Ajax Amankan Tiket 16 Besar

Deretan Fakta Menarik dari Matchday Keempat Liga Champions 2021-2022

Bertemu Simeone Lagi, Jurgen Klopp Singgung Jabat Tangan

Liverpool praktis mendominasi laga dengan nyaman di sisa waktu. Meskipun Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal menambah perbendaharaan golnya.

Kamera tertuju kepada kedua pelatih seusai wasit meniup peluit panjang. Publik tentu ingin melihat kelanjutan dari drama di Estadio Wanda Metropolitano saat Simeone mengabaikan jabat tangan Klopp seusai pertandingan.

Saat itu Simeone berlari ke lorong stadion setelah Atletico takluk 2-3. Padahal Klopp sudah berniat menghampirinya untuk berjabat tangan.

Namun pada pertemuan di Anfield, situasi berbalik. Kali ini justru Klopp yang terlihat ingin mengabaikan jabat tangan Simeone.

Selepas laga, Klopp langsung menyalami pemain dan stafnya di bangku cadangan. Sementara Simeone berdiri di depan lorong stadion seperti menunggu Klopp.

Ironisnya, Klopp tidak menghampiri Simeone. Pria berkebangsaan Jerman itu memilih masuk ke lapangan untuk menyalami para pemain dan wasit.

Momen Jurgen Klopp masuk ke lapangan dan mengabaikan Diego Simeone.

Pada saat itu, Simeone masih berdiri di depan lorong. Ia kemudian menyalami wasit dan para pemainnya.

Pemandangan menarik kembali tersaji saat Klopp sudah selesai menyalami para pemain ke lapangan dan berjalan ke lorong ruang ganti. Simeone justru berbalik badan dan masuk lebih dulu.

Simeone seolah tak mau bertatap muka dengan Klopp. Keduanya pun akhirnya kembali tidak berjabat tangan seusai pertandingan.

Klopp kemudian ditanya wartawan terkait momen ini. Namun ia memberikan jawaban dengan menyindir.

"Saya tahu Diego tidak suka hal-hal semacam ini dan saya bukan orang yang paling suka berjabat tangan di planet ini dan ingin mengganggu orang dengan jabat tangan saya," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia tidak menyukainya dan saya tidak pergi, tapi itu tidak mengubah rasa hormat saya padanya dan pekerjaan yang dia lakukan. Ini sama sekali tidak masalah."

Usai laga di Wanda Metropolitano, Simeone sebenarnya sudah menjelaskan alasan menolak jabat tangan Klopp. Namun ia bersedia melakukannya usai laga di Anfield demi menghormati rekan seprofesi.

Hal itu tampaknya yang membuat Simeone berdiri lama di depan lorong Anfield. Sayang, Klopp tampak sudah sakit hati dan memilih membalas perlakuannya tersebut.

Liverpool Atletico Madrid Jurgen Klopp Diego simeone Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan