BolaSkor.com - Beberapa waktu lalu legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menyampaikan bahwasanya kekalahan 1-3 dari Liverpool di Liga Champions 'membuka mata' jajaran direksi Die Roten. Menurutnya, Bayern butuh berinvestasi pemain di musim panas mendatang.

"Saya percaya sudah tepat berinvestasi kepada pemain-pemain yang dapat menciptakan perbedaan. Bayern gagal mendapatkan kualitas ini di bursa transfer sebelum musim ini (dimulai)," tutur Matthaus.

"Mereka menyadari saat melawan Liverpool bahwa mereka butuh berinvestasi. Itulah mengapa saya pikir sudah benar klub sekarang menghabiskan uang untuk mendapatkan pemain baru, berkualitas, untuk bersaing secara internasional dengan klub-klub besar Inggris, Spanyol, dan Italia."

Matthaus mengucapkannya setelah Bayern memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Lucas Hernandez sebesar 80 juta euro dari Atletico Madrid. Hernandez direkrut setelah sebelumnya Bayern mengamankan servis kompatriotnya, Benjamin Pavard, dari Stuttgart.

Baca Juga:

Rekrut Lucas Hernandez, Revolusi Bayern Munchen Dimulai dari Lini Belakang

Lucas Hernandez dan 4 Pemecah Rekor Transfer Termahal Bundesliga

Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard

Posisi full-backs (bek kiri-kanan) sudah diamankan Bayern. Pavard dijadikan pesaing bagi Joshua Kimmich pada posisi bek kanan dan memungkinkan Rafinha hengkang ke klub lain.

Sementara Lucas, yang dapat bermain sebagai bek kiri dan tengah, akan bersaing dengan David Alaba untuk pos bek kiri, serta Mats Hummels atau Jerome Boateng jika Niko Kovac memilih menempatkannya sebagai bek tengah.

Lucas-Pavard bukan sekedar berkualitas atau punya status juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis. Patut diingat, keduanya merupakan investasi jangka panjang Bayern karena usia mereka belum mencapai 25 tahun - keduanya berusia 23 tahun.

Keduanya sukses direkrut Bayern. Namun mereka berdua bukan pemain-pemain terakhir yang akan datang ke Allianz Arena musim depan. Uli Hoeness, Presiden Bayern, sudah menegaskan jika klubnya akan melakukan investasi terbesar dalam sejarah Bayern.

"Kami tengah melakukan proses pembangunan ulang skuat dan musim panas mendatang kami akan melakukan investasi terbesar dalam perekrutan dan sejarah Bayern," tegas Hoeness. Kabarnya, Bayern punya mahar sebesar 200 juta euro untuk dibelanjakan di musim panas.