BolaSkor.com - Revolusi skuat bukan cuma dilakukan oleh Real Madrid menatap musim 2019-20, melainkan juga Bayern Munchen. Dikonfirmasi oleh laman resmi Bayern, klub telah resmi merekrut bek asal Prancis, Lucas Hernandez.

Bayern membeli Hernandez sebesar 80 juta euro dari Atletico Madrid dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun (2024). Hernandez bakal bergabung dengan skuat asuhan Niko Kovac pada 1 Juli 2019.

"Saya sangat bahagia kami mampu mengamankan salah satu bek terbaik dunia dan juga pemenang Piala Dunia (2018), Luacs Hernandez," ucap Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

"Lucas dapat bermain sebagai bek tengah dan juga bek kiri. Terlebih, Lucas akan meneruskan tradisi hebat kami akan sepak bola Prancis dan meningkatkan tim kami," lanjut pria yang juga pernah bermain untuk Bayern pada medio 1998-2007 itu.

Baca Juga:

Ketika Setiap Permintaan Transfer Pep Guardiola Dikabulkan Sheikh Mansour

Joachim Low Akhiri Perjalanan Trio Bayern Munchen di Timnas Jerman

Niko Kovac Merendah, Lewandowski Frustrasi Selepas Kekalahan Bayern dari Liverpool

Lucas Hernandez, Antoine Griezmann, dan Thomas Lemar

Kedatangan Hernandez menyusul kompatriotnya yang lebih dahulu direkrut Bayern, Benjamin Pavard, dari VFB Stuttgart. Keduanya berposisi sebagai bek atau lebih tepatnya bek kiri dan kanan. Revolusi skuat Bayern dimulai dari lini belakang.

Hernandez, 23 tahun, akan menjadi aset berharga untuk bersaing dengan David Alaba jika bermain sebagai bek kiri, juga pelapis Mats Hummels dan Jerome Boateng jika bermain sebagai bek tengah.

Sementara Pavard akan diproyeksikan sebagai pesaing Joshua Kimmich di posisi bek kanan. Kehadiran pemain berusia 22 tahun itu disinyalir akan mendepak Rafinha dari Bayern Munchen alias dijual.

"Ini hari terpenting saya dalam karier sepak bola. FC Bayern Munchen klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa bertarung merebutkan seluruh titel yang tersedia dengan Bayern," ucap Hernandez.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih-pelatih, rekan setim dan fans untuk 12 tahun yang indah. Atletico akan selalu ada dalam diri saya. Sekarang, saya menantikan langkah berikutnya dengan FC Bayern."

Langkah Bayern merekrut Hernandez cukup berani. Sebab, pengemas 15 caps dengan timnas Prancis tengah cedera ligamen pada lutut kaki kanannya dan akan menjalani operasi hari ini.

"Sepanjang tes medis kami menemukan kerusakan pada bagian ligamen di lutut kanan pemain yang membutuhkan operasi. Berdasarkan pengalaman, Lucas Hernandez dapat memperkuat FC Bayern pada awal musim 2019-20 Bundesliga," ucap Dokter Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, Ketua Tim Medis Bayern.

Profil Lucas Hernandez

Nama: Lucas Francois Bernard Hernandez
Tanggal Tempat Tanggal Lahir: Marseille, Prancis, 14 Februari 1996
Posisi: Bek kiri dan Bek Tengah
Klub: Atletico Madrid 2007-2019 (dari akademi Atletico hingga ke tim utama)
Jumlah Penampilan di Atletico: 110 penampilan
Prestasi: Liga Europa (2017-18), Piala Dunia 2018, Piala Super Eropa 2018