Ketika Lionel Messi Rasakan Cinta Suporter Argentina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Desember 2022
Ketika Lionel Messi Rasakan Cinta Suporter Argentina
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi tak bisa menyembunyikan rasa harunya usai membawa Timnas Argentina melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022. Ia akhirnya bisa merasakan ketulusan cinta suporter dan publik negaranya.

Argentina menyudahi perlawanan Australia saat berduel pada babak 16 besar di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (4/12) dini hari WIB. Albiceleste menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Messi membuka kemenangan Argentina lewat sepakan mendatar pada menit ke-35. Julian Alvarez kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Namun di sisa laga, Australia tampil habis-habisan untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini membuat Argentina sempat menderita.

Baca Juga:

Argentina 2-1 Australia: Gol Spesial di Laga ke 1000 Lionel Messi

7 Fakta Menarik Argentina ke Perempat Final Usai Tekuk Australia

Piala Dunia 2022: Permainan Argentina Berkembang Sejak Lionel Messi Bobol Gawang Australia

Beruntung Australia hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-57. Padahal wakil Asia itu juga memiliki sejumlah peluang emas lain yang gagal dimanfaatkan.

Messi menyadari kesulitan yang dihadapi para pemain Argentina pada menit-menit terakhir. Maka dari itu ia memuji kontribusi pada suporter yang tetap memberikan dukungan penuh yang sangat penting.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya sangat senang berbagi momen indah ini dengan mereka (suporter) semua," kata Messi dilansir dari Daily Mail.

"Saya tahu usaha yang mereka lakukan untuk berada di sini bersama kami di setiap pertandingan. Saya juga tahu betapa mereka menikmatinya di Argentina."

Hubungan Messi dan publik Argentina sempat mengalami pasang surut. La Pulga memang pernah membuat kecewa mereka karena tak kunjung mempersembahkan trofi bergengsi untuk Albiceleste.

Padahal Messi dilabeli sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia. Dirinya juga bergelimang gelar di level klub.

Namun citra Messi membaik kembali usai membawa Argentina juara Copa America. Sayangnya kesuksesan itu sedikit terasa hambar karena jumlah penonton yang menyaksikan laga final kontra Brasil sangat terbatas karena masih pandemi virus corona.

Tak heran jika Piala Dunia 2022 menjadi momen suporter Argentina memberikan dukungan penuh secara langsung lagi. Messi tentu ingin membayar kepercayaan tersebut dengan mempersembahkan trofi juara.

"Saya sangat senang untuk mengambil langkah maju, mencapai tujuan lain. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tambahnya.

"Kami mengalami kemunduran dengan gol mereka, tapi itulah Piala Dunia. Pertandingan selalu sulit dan yang terpenting adalah Anda menang."

Lionel Messi Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan