Ketika Maurizio Sarri Kembali Menguji Kesabaran Roman Abramovich

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 Februari 2019
Ketika Maurizio Sarri Kembali Menguji Kesabaran Roman Abramovich
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Dana ratusan juta pounds sudah mengalir dari kocek Roman Abramovich untuk Chelsea. Harapannya, The Blues bisa menjadi klub berprestasi. Namun, tidak jarang sang pemilik kehilangan kesabaran sehingga mendepak manajer sudah menjadi tradisi.

Chelsea menempuh segala upaya untuk mendapatkan Maurizio Sarri dari tangan Napoli. Pertama, langkah yang diambil adalah dengan melengserkan Antonio Conte dari kursi pelatih.

Keputusan tersebut bukan tanpa risiko. Sebab, Chelsea terancam membayar pesangon yang cukup tinggi karena melakukan pemutusan kontrak sebelum tenggat. Namun, keinginan yang menggebu menjadikan The Blues menutup mata.

Baca juga:

Fans Sudah Mulai Kesal dengan Permainan Chelsea, Maurizio Sarri Tetap Kalem

Chelsea 0-2 Man United: Ole Gunnar Solskjaer Lalui Catatan Kemenangan Jose Mourinho

Maurizio Sarri

Selain itu, Maurizio Sarri disebut-sebut mengajukan sarat kepada Chelsea jika ingin dirinya bergabung. Pelatih yang dikenal sebagai perokok berat tersebut meminta Jorginho masuk dalam gerbong yang dibawanya ke London.

Setelah menimang-nimang keputusan, Chelsea akhirnya memberikan lampu hijau. Chelsea memboyong Jorginho dengan mengeluarkan dana hingga 57 juta euro. Pada saat itu, The Blues mengalahkan Manchester City yang sudah terlebih dahulu melakukan penjajakan.

Pada awalnya, taktik Maurizio Sarri di Chelsea berjalan dengan baik. Hal itu terbukti dari catatan 12 pertandingan The Blues di Premier League yang tak pernah tumbang.

Namun, seperti cerita di negeri dongeng, kisah Maurizio Sarri di Chelsea pun bukan tanpa hambatan. Chelsea mengalami kekalahan pertama di tangan Tottenham Hotspur. Dua pertandingan berselang, Eden Hazard dan kawan-kawan kembali tersungkur. Kali ini, Wolverhampton Wanderers yang jadi biang keladi.

Maurizio Sarri Breaking News Chelsea Premier League Roman Abramovic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan