BolaSkor.com - Tak banyak yang menyangka Milwaukee Bucks bisa tampil impresif sepanjang NBA 2018-2019. Siapa sangka, Bucks yang dianggap hanya mengandalkan Giannis Antetokpunmpo bisa menjadi tim terbaik musim reguler.

Apabila dibahas lebih lanjut, Milwaukee Bucks bukan sekadar bertumpu kepada Giannis Antetokounmpo seorang. Memang benar, Giannis merupakan pusat serangan mereka.

Akan tetapi, apabila dilihat lebih lanjut, kekuatan utama Milwaukee Bucks terletak di sektor pertahanan. Brook Lopez yang dibuang oleh Los Angeles Lakers menjadi pilar pada sektor tersebut.

Baca Juga:

Bedah Kekuatan Playoff Wilayah Timur NBA: Menanti Raja Baru

Bedah Kekuatan Playoff Wilayah Barat NBA: Tidak Ada Laga Mudah

Brook Lopez

Dari segi ofensif, Milwaukee Bucks memiliki banyak penembak tiga poin. Sebut saja Brook Lopez, Eric Bledsoe, dan Khris Middleton. Sementara itu, Giannis Antetokounmpo menjadi sosok yang mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Kombinasi ini membuat lawan bakal kesulitan ketika menghadapi Milwaukee Bucks. Ketika mereka melakukan strategi zonal-marking, artinya membiarkan Giannis Antetokounmpo bebas berkeliaran.

Di sisi lain, menerapkan taktik man-marking ke Giannis Antetokounmpo juga berisiko besar. Setidaknya, terdapat tiga penembak andal dalam tim Milwaukee Bucks yang siap mencuri poin.

Giannis Antetokounmpo

Ketika bertahan pun, Milwaukee Bucks memiliki strategi yang cukup unik. Pelatih Mike Budenholzer membangun taktik yang berpusat ke Brook Lopez, di mana tiga pemain lain melakukan zonal-marking di sekitar area tembak.

Di sinilah, peran Giannis Antetokounmpo menjadi vital. Pebasket asal Yunani itu biasanya bertuga menutup lubang dari taktik zonal-marking dan mengantisipasi tembakan tiga poin dari lawan.