Ketika Timnas Indonesia Ada di Gim Captain Tsubasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Desember 2020
Ketika Timnas Indonesia Ada di Gim Captain Tsubasa
Jersey Away Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - PSSI kembali memberikan terobosan baru untuk para penggemar Timnas Indonesia. Kali ini, PSSI berkolaborasi dengan salah satu perusahan gim daring dengan membuat keberadaan jersey Timnas Indonesia di gim “Captain Tsubasa: Dream Team”.

PSSI mengaku salah satu tujuan keberadaan seragam Timnas Indonesia di gim daring "Captain Tsubasa: Dream Team" adalah untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia. Terutama untuk mengikat hati para generasi Z di Indonesia.

Generasi Z sendiri merupakan mereka yang lahir di rentang tahun 1995-2010. Mereka sangat dekat dengan dunia internet dan terkadang disebut dengan generasi internet (IGen).

"Kami ingin memantik nasionalisme dan kebanggaan, terutama para generasi Z, atas Indonesia," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi seperti dilansir Antara, Selasa (15/12).

Baca Juga:

Ketum PSSI Ingin Pemain Timnas U-16 Punya Mental Kuat

Mengintip Latihan Fisik Timnas Indonesia U-16

Selain itu, kemitraan PSSI dengan KLab Inc, pengembang gim “Captain Tsubasa: Dream Team” yang berasal Jepang, juga dimaksudkan agar jersey Timnas Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat. Seperti diketahui kini Timnas Indonesia sudah memiliki tiga jenis jersey.

Pada gim tersebut, para pemain dapat memilih tiga jersey Timnas Indonesia yaitu jersey kandang berwarna merah-putih, jersey tandang dengan warna putih-hijau, dan seragam penjaga gawang berwarna hitam.

"Ini juga menjadi cara PSSI memperluas lini bisnis ke dunia digital dan gim daring," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

PSSI mengumumkan kerja sama dengan pengembang gim KLab Inc. untuk memasukkan seragam timnas Indonesia ke gim “Captain Tsubasa: Dream Team” pada Senin (14/12) melalui unggahan Instagram resmi mereka @pssi.

Pihak pengembang mendapatkan lisensi resmi seragam Timnas Indonesia selama sekitar empat bulan, yaitu Desember 2020 hingga Maret 2021.

Pssi Captain Tsubasa Timnas Indonesia Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan