Ketika UEFA Pertanyakan Lisensi Kepelatihan Carlo Ancelotti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Januari 2022
Ketika UEFA Pertanyakan Lisensi Kepelatihan Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar tidak sedap menghampiri Carlo Ancelotti. UEFA mempertanyakan keabsahan lisensi kepelatihan juru taktik Real Madrid tersebut.

Ancelotti sudah berkecimpung di dunia kepelatihan sejak tahun 1992 dengan menjadi asisten Arrigo Sacchi di Timnas Italia. Itu artinya sudah hampir 30 tahun lalu.

Sederet klub besar seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, hingga Real Madrid sudah pernah memakai jasanya. Total 21 trofi bergengsi diraihnya saat menjadi pelatih.

Baca Juga:

Kompetisi Kian Sulit, Ancelotti Syukuri Hasil Imbang yang Diraih Madrid

Gelar Piala Super Spanyol Jadi Bukti Pemain Madrid Tak Berpuas Diri

Carlo Ancelotti dan Seni Serangan Balik Mematikan Real Madrid

Namun fakta-fakta tersebut tak membuat Ancelotti tak tersentuh. UEFA menilai lisensi kepelatihan yang bersangkutan sudah kadaluarsa per 31 Desember 2021.

Menurut laporan Corriere dello Sport, UEFA mewajibkan Ancelotti untuk kembali mengikuti kursus kepelatihan lagi demi mendapat lisensi baru. Jika tidak, ia akan dilarang mendampingi Madrid di pertandingan resmi.

Seperti diketahui, peraturan UEFA terkait lisensi pelatih memang sangat ketat. Hanya mereka pemilik lisensi UEFA Pro atau sederajat yang boleh melatih di klub kontestan Liga Champions dan liga-liga elite Eropa.

Meski begitu, keputusan yang diberikan UEFA kepada Ancelotti juga terdengar konyol. Konfederasi Sepak Bola Eropa itu seolah tak menghormati pengabdian dan prestasi pria berusia 62 tahun tersebut.

Operator LaLiga selaku kompetisi yang terkena imbas dari keputusan UEFA ini bereaksi. Mereka meminta dispensasi kepada UEFA agar pelatih Madrid tersebut tetap boleh mendampingi timnya dalam pertandingan.

Carlo Ancelotti Real Madrid UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan