Ketika Wolves Bikin Jose Mourinho Gelisah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 27 Desember 2020
Ketika Wolves Bikin Jose Mourinho Gelisah
Jose Mourinho (twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Senin (28/12) dini hari WIB. Laga yang bisa membawa tim asuhan Jose Mourinho ke empat besar klasemen sementara Premier League.

Namun meraih poin, terlebih tiga dari markas Wolves tentu tidak mudah bagi Tottenham. Musim lalu, kedua kubu berhasil mencuri kemenangan di markas lawan. Spurs menang 2-1 di kandang Wolves. Sebaliknya Wolves unggul 3-2 di markas Spurs. Kedua laga berjalan sengit dan ketat.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs West Brom: Maksimalkan untuk Jaga Jarak

Bukan Gerrard, Liverpool Bidik Eks Liverpool Lain sebagai Penerus Klopp

Klopp Ungkap Satu-satunya Alasan yang Bisa Bikin Salah Tinggalkan Liverpool

Wolves asuhan Nuno Espirito Santo memang merupakan salah satu tim yang dinilai tinggi oleh manajer Tottenham Jose Mourinho. Bukan karena Mourinho pernah menjadi pelatih Nuno saat di Porto, melainkan karakter permainan yang diusung Wolves yang membuat Mourinho cemas.

Hal itu tercermin dari laga musim lalu. Meski menang di Molineux, Tottenham terus menerus di bawah tekanan tuan ruman. Spurs bisa pulang membawa kemenangan berkat gol telat Jan Vertonghen lewat skema sepakan pojok.

Hal serupa terjadi saat Tottenham sebagai tuan rumah. Kali ini Wolves mampu menyempurnakan dominasi permainan menjadi kemenangan.

Dalam film dokumenter All or Nothing produksi Amazon, jelas menggambarkan bagaimana Mourinho mempersiapkan laga melawan Wolves di Molineux musim lalu. Ketegangan Mourinho jelas terlihat dari nada tinggi saat berbicara kepada skuatnya.

"Wolves tim yang sangat agresif. Mereka menekan, dan berani beradu 50-50, mereka memenangi duel," kata Mourinho kepada para pemainnya.

"Kalian melihat profil tim mereka. Mereka sulit. Jika kalian datang ke sana dengan mental Mickey Mouse, mereka akan menghancurkan kita."

"Dengan tim mereka, itu tidak membuat nyaman. Mereka bisa menciptakan peluang. Mereka bisa membuat gol. Laga ini menuntut banyak dari kalian," kata Mourinho lagi.

Premier League Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan